Rektor UNP Saksikan Langsung Pelantikan Presiden dan Wapres BEM 2019

Jurnal Sumbar

JIRNAL SUMBAR| Padang — Disela kesibukan kerja di akhir tahun 2018, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Phd menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP terpilih, di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka, Jumat (21/12).

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal serta Ketua Majelis Pertimbangan Mahasiswa (MPM) UNP, Gian Utomo Inarta.

Rektor UNP, Prof Ganefri diajak WR 3UNP, Prof Ardipal menyaksikan langsung proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNP 2019 yang dibentang MPM UNP.

Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPM UNP, Gian Utomo Inarta yang sebelumnya 8 Desember 2018 lalu telah menggelar prosesi Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang berlangsung tertib, lancar, kondusif, demokratis dan elegan.

“Selamat mengemban amanah kepada Indra Kurniawan sebagai Presidean BEM 2019 dan Ahlul Aulianur sebagai Wakil Presiden BEM 2019 yang langsung saya saksikan,” ujar Rektor UNP didampingi Wakil Rektor3, Prof Ardipal dalam pidatonya usai pelantikan oleh MPM UNP di Lt4 Rektorat UNP.

Rektor UNP berharap kepada Presiden dan Wakil Presiden BEM UNP terpilih berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan.

Dalam sambutanya menyatakan bahwa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNP 2017-2018 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan wadah dan media bagi mahasiswa untuk membangun karakter mahasiswa yang mempunyai kemampuan untuk memimpin.

“Saya berharap apa yang dikampanyekan saat pemilu bukan hanya retorika, mari kita bangun UNP dengan semangat kebersamaan,” ajak Rektor UNP.

Ganefri dalam sambutannya mengatakan, Presiden dan Wapres BEM UNP yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik disertai rasa penuh tanggung jawab sebagai pengurus organisasi. Ia juga berpesan agar Presiden dan Wapres BEM UNP lebih mementingkan organisasi daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

“Presiden dan Wapres BEM UNP 2019 sekarang diupayakan agar lebih membenahi dan menata sebaik mungkin organisasi,” ujar Rektor UNP itu.

Ia menambahkan Presiden dan Wapres BEM UNP yang baru mesti mengupayakan penyusunan program atau kegiatan dilakukan dengan perencanaan secara matang. “Dalam pelaksanaan Program Studi dan Almamater misalnya, upayakan dapat merancangnya lebih awal. Selain itu juga perlu ada komunikasi yang baik dengan sesama pengurus kemahasiswaan, baik di tingkat fakultas maupun jurusan, termasuk dengan unit-unit kegiatan mahasiswa (UKM),” sarannya.

Pelantikan yang dibentang MPM BEM UNP disaksikan para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, pembina MPM UNP, Dr Junaidi Indrawadi serta para ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkung UNP. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.