Kejuaraan Minangkabau Cup di Sijunjung, IV Nagari Libas Lubuktarok 0-1

1002

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Harapan kesebelasan Lubuktarok untuk maju ke babak semi final pada kejuaraan Minangkabau Cup dan memperebutkan Piala Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, itu kandas lah sudah.

Hal itu menyusul setelah adu kelihaian di stadion M Yamin Muaro Sijunjung pada Senin (21/1/2019), anak asuh dari Hamdan (Camat) dan Iptu Syafruddun Arief (kapolsek) itu tertahan maju kebabak semi final setelah dilibas 1-0 oleh anak asuh Ramat Ronaldi (camat) dan anak asuh dari Iptu Taufik (kapolsek).

Disaksikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK, Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, Kadis Parpora Yofritas dan para camat, kapolsek dan walinagari, kesebelasan Lubuktarok harus akui keunggulan lawan.

Meski kesebelasan Lubuktarok di babak pertama lebih banyak menguasai sikulit bundar, namun tak membuahkan hasil. Namun dimenit ke-41, kesebelasan IV Nagari berhasil membolkan jala gawang Lubuktarok yang dikiperi Deprimi Joni Putra.

Gol tunggal IV Nagari itu diciptakan lewat sondolan kepala Aldi setelah umpan lambung dilakukan Alam Toiba sang kapten. Hiruk pikuk pun membuncah atas gol tunggal IV Nagari melumat Lubuktarok itu.

Meski kapten Lubuktarok, Doprianda, melakukan serangan balik namun tak membuahkan hasil. Bahkan dibabak kedua sang kapten pun diganti, tapi langkah Lubuktarok tetap kandas dihadang pemain IV Nagari.

Walaupun pemain IV Nagari ada yang ditandu keluar lapangan, namun penjaga gawangnya Pahrizi tetap berhasil menjaga gawang hingga akhir pertandingan.

Pertandingan dengan waktu 2×35 menit itu dipimpin wasit Abd Thalib, dengan asisten wasit Aditya, dan Martin Ramadani dengan menghadiahi kartu kuning dibabak pertama, IV Nagari dapat 2 kartu kuning dan Lubuktarok juga dihadiahi 1 kartu kuning. Begitu juga dibabak kedua, IV Nagari dan Lubuktarok juga diganjar kartu kuning. saptarius