Rekrutmen PPPK, Bupati Irfendi Arbi Berjanji Perjuangkan Nasib Guru

770

JURNAL SUMBAR | Limopuluhkota — Bupati Limapuouhkota, Irfendi Arbi bertekad akan memperjuangkan kepada pemerintah pusat untuk melakukan Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Peluang yang dibuka pemerintah pusat itu langsung disikapi Bupati Irfendi Arbi dengan mengumpulkan seluruh guru honorer dari PAUD/TK sampai SMP di ruangan pertemuan rumah Dinas Bupati di Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh Senin (21/1/2019) untuk mensosialisasikan rencana pemerinyah pusat itu dan ramah tamah.

Peluang untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang konon akan dimulai Februari 2019  mendatang.

Dalam acara temu ramah yang berlangsung di rumah Dinas Bupati dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Indrawati, Kasubag Sarana dan Prasarana, Nasrul Arpi dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Hj. Yeni Elvi, itu dihadapan ratusan guru honorer Bupati Irfendi Arbi menyatakan sikapnya akan memperjuangan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“ Saya bertekad akan memperjuangkan formasi PPPK tersebut ke Pemerintah Pusat,” ungkap Bupati Irfendi Arbi dihadapan guru honor TK/PAUD yang sengaja diundang untuk mengikuti kegiatan temu ramah, terkait adanya rencana rekrutmen PPPK tersebut.

Diakui Irfendi Arbi, sebagai orang nomor satu yang diberikan amanah sebagai Bupati di daerah ini, dia bertekad akan terus memperjuangkan dan memperhatikan kesejahteraan para guru, baik kalangan guru yang sudah PNS maupun yang masih honorer.

“ Guru memiliki tugas mulia dan beban kerja cukup berat untuk mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, tidak berlebihan jika pemerintah terus berupaya memperjuangkan tingkat kesejahteraan guru,” ungkap Bupati.

Sementara itu, puluhan guru TK/PAUD yang hadir dalam acara temu ramah tersebut meminta kepada Bupati Irfendi Arbi untuk memperjuangan formasi PPPK bagi kalangan guru TK/PAUD yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Setiap ada kesempatan penerimaan atau tes CPNS, kalangan guru TK/PAUD selalu tidak bisa ikut karena tidak ada formasi bagi kalangan guru TK/PAUD. Pada kesempatan rekrrutmen PPPK ini, kami sangat berharap adanya kebijakan dari Pemkab Limapuluh Kota untuk membuka formasi bagi kalangan guru TK/PAUD,” harap kalangan guru TK/PAUD yang hadir dalam acara temu ramah tersebut.

Menjawab tuntutan guru TK/PAUD tersebut, Bupati Irfendi Arbi berjanji akan memperjuangkannya dalam rapat koordinasi yang akan di gelar di Batam, Propinsi Riau.

“Saya bertekad dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi kalangan guru TK/PAUD ini pada kegiatan pertemuan sosialisasi PPPK yang akan dihadiri seluruh Bupati se Indonesia yang akan digelar di Batam, Kepuluaran Riau, Rabu (23/1/2019) mendatang,” pungkas Bupati yang dekat dengan kalangan guru ini. yusrizal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here