Blangko Bea Siswa Orbit Hasri Ainun Habibie Hebohkan Warga Bayang

2061

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan- Heboh… Bea Siswa Yayasan Orbit Hasri Ainun Habibie membuat orang tua dan masyarakat Gurun Panjang dan Gurun Panjang Barat Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan berbondong-bondong mengisih dokumen formulir bea siswa tersebut.

Banyaknya masyarakat di dua daerah tersebut sejak dua hari kemarin, Senin (3/2/2019) mempersiapkan persyaratan Bea Siswa Yayasan Orbit Hasri Ainun Habibie, seperti rekening dan persyaratan lainnya. Disesuaikan dengan ketingkatan sekolah. Seperti SD, SMP dan SMA.

Berdasarkan data dihimpun di lapangan, sudah puluhan formulir Bea Siswa, yaitu SD 26 Formulir, SMP 21 Formulir SMU 6 Formulir.

Kapolsek Bayang Iptu Advianus menegaskan, sehubungan dengan banyaknya masyarakar Gurun Panjang dan Gurun Panjang Barat Kecamatan Bayang yang mengurus Bea siswa Orbit Hasri Ainun Habibie, langsung melakukan koordinasi dengan pihak lainnya, seperti Kecamatan, Walinagari dan Pihak Sekolah SMA 2 Bayang.

“Kita telah lakukan Pulbaket di lapangan, dan telah melakukan penyelidikan di bawah,” tegas Kapolsek

Diterangkan Advianus, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kecamatan dan Walinagari bahwa Yayasan Siswa tersebut memang ada, tapi apa yang dimintak persyaratan saat ini tidak semudah itu, untuk SMA saja persyaratan untuk nilai dari semester 1-5 harus 8,0 (rata – rata). Dan, ketentuan persyaratan lainya.

Agar, tidak membuat gaduh di masyarakat berada di wilayah hukumnya, jajajaran Polsek Bayang bersama Camat dan Walinagari mengehentikan pengajuan bea siswa tersebut. Dan jumlah dokumen ini puluhan, tegas Advianus.

“Kita saat ini sedang melakukan penyelidikan penyebar dokumen bea siswa tersebut,” ujarnya.

Dan sejauh ini belum ada bea siswa tersebut menerima, saat ini semua formulir bea siswa yang diajukan oleh masyarakat tersebut, diamankan di kantor Walinagari setempat. Untuk dikembalikan kepada masyarakat dan orang tua murid. (Rega Desfinal)