Dianggarkan Rp4 Miliar, Jembatan Batang Kurimo Lubuktarok Sijunjung Segera Dibangun

638

JURNAL.SUMBAR | Sijunjung –
Akhirnya penantian dan harapan masyarakat Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, berharap dibangunnya jembatan Batang Kurimo bakal segera terwujud.

Hal itu menyusul setelah Pemkab Sijunjung, melalui Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung menganggarkan pagu dana sebesar Rp4 miliar. “In sha Alloh jembatan Batang Kurimo itu segera kita bangun,” kata Ir Budi Syafarman kepada awak media, Kamis (21/2/2019).

Bahkan kata Budi, saat ini sedang berlangsung persiapan proses lelang. “Untuk pembangunan jembatan Batang Kurimo tersebut kita sudah anggarkan nilai pagu Rp4 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Sijunjung,”jelas Budi.

Menurut Budi, konstruksi jembatan komposit berlantai beton dengan panjang 30 meter dan lebar 7 meter waktu dengan waktu kerja 210 hari (7 bulan-red) “Lelang dilaksanakan diperkirakan bulan Maret 2019. Diharapkan kontrak pada April. Semoga pada bulan Desember 2019 sudah bisa dipergunakan,” tambah Budi.

Terkait akses jalan “jembatan” menuju Puskesmas Lubuktarok dari dan ke Jorong Tigokorong juga segera kita tangani. “Kalau soal akses jembatan Tigokorong menuju Puskesmas segera ditangani,” terang Kadis PUPR Sijunjung itu. saptarius