Didukung IKAFE dan PTEA, Turnamen Tenis EET-1 Piala Rektor Unand Mulai Bergulir

925

JURNAL SUMBAR | Padang — Turnamen Tenis “Entrepreneur Tennis Turnament 2019,” resmi bergulir. Turnamen tenis yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Andalas dibuka Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Unand, Dr Masyuri Hamidi, SE, M.Si bersama Sekum Pelti Sumbar, Ir Indrieffouny dan turut hadir Ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar.

Direktur Turnamen, Putut Siswoto mengatakan, hingga hari pertama tercatat 70-atlet yang menjadi peserta. Teridiri kategori tunggal dari KU -12, KU-14 dan K-16 putra dan putri.

“Turnamen dimulai hari Jumat sampai Minggu, 15-17 Februari 2019. Ada 2 lapangan yang digunakan, yakni lapangan tenis UNP dan lapangan tenis Sekora, Komplek Pasir Putih, Tabing Padang,” ujarnya disela pembukaan.

Dia menuturkan, turnamen ini sesuai dengan peraturan tenis yang dikeluarkan ITF (rules of tennis). Juga peraturan turnamen diakui Pelti kelompok yunior yang dikeluarkan PP Pelti. “Kami sangat apresiasi atlet-atlet dari luar Sumbar yang datang ke Padang untuk meraih prestasi. Banyak dari Riau, Kepri , Jambi dan Sumsel. Kami harap, mereka dapat meraih pengalaman dan hasil terbaik di turnamen ini,” katanya.

Sekum Pelti Sumbar, Indrieffouny mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi turnamen yang diinisiasi Persatuan Tenis Ekonomi Andalas (PTEA) dan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas. Apalagi, konsistensinya yang mampu mendukung dan menggalang sponsorship pelaksanaan turnamen ini.

“Pelti Sumbar aplaus PTEA dan IKAFE Unand, karena turnamen ini bisa menjadi kalender tetap Pengprov Pelti Sumbar, seperti pembinaan petenis yunior dan senio akan mulai bangkit kembali, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar memotivasi peserta saat menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta yang hadir pada pembukaan.

Kepada wartawan Syahrial Bakhtiar mengatakan, turnamen seperti yang diinisiasi IKAFE Unanda dan PTEA ini sangat memiliki arti dan peran strategis dalam perkembangan olahraga tenis lapangan di Sumatera Barat. Turnamen ini bisa menjadi barometer sejauh mana pembunaan dan pembibita atlet.

“Termasuk bisa memantau prestasi yang diraih para atlet. Maka kompetisi ini saya harap para atlet mulai memahami arti fair play, sportif dan penuh perjuangan,” paparnya.

Sementara itu Ketua umum IKAFE UNAND, Novrihandri mengatakan, “Entrepreneur Tennis Turnament 2019,”, EET-I adalah satu program dalam memajukan alumni dan mendukung almamater.

“Turnamen ini kami persembahkan sebagai ajang bersilaturahmi dengan sesama alumni, alumni dengan almamater dan alumni dengan dunia bisnis untuk Kejdjajan bangsa,” ujarnya. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here