Politisi Asrul Jusan Alokasikan Pokir Rp1 Miliar Bangun Stadion Tuanku Lareh Lintau

993

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dana Pokir (Pokok pikiran) yang kita miliki, Insha Allah kita manfaatkan untuk pembangunan stadion sepak bola Tuanku Lareh Lintau nagari Tigo Jangko.

Demikian disampaikan anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan kepada jurnalsumbar.com di sela-sela Musrenbang nagari Tigo Jangko, Lintau Buo, Selasa(12/2).

Dikatakannya, dana sebesar Rp 1 milyar dari dana pokirnya sebesar Rp 1,7 milyar akan digunakan untuk pembangunan stadion sepak bola bakal jadi kebanggaan masyarakat Lintau. “Insha Allah tahun 2019 ini akan dimulai pembangunan stadion Tuanku Lareh Lintau,” ucap Asrul Jusan seraya menyebutkan pemerintah nagari dan anggota DPRD diharap menyikapinya dengan baik.

Seterusnya, anggota DPRD Tanah Datar Jonnedi mengharapkan pembangunan nagari di ranah Musrenbang diharapkan berazaskan keadilan. “Jadi, pembangunan harus berdasarkan keadilan dan azas manfaat, kita mengharapkan setelah dibangun harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tekan Jonnedi.

Jonnedi berasal dari partai Gerindra ini juga menilai dana rehab rumah warga miskin sesuai Perbup Rp 10 juta per rumah terlalu kecil dan untuk selanjutnya dana itu harus ditingkatkan menjadi Rp 20 juta setiap rumah.

Sementara Wali Nagari Tigo Jangko Indra Gunalan mengemukakan rencana program pembangunan nagari berupa pembangunan jalan usaha tani dan irigasi, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat bidang ekonomi, adat dan budaya.

Menurut Indra Gunalan, program pembangunan skala prioritas bakal dilaksanakan adalah pembangunan jalan, irigasi dan rehab mushala sekolah dan lain-lain.

Sedangkan Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nuryedisman mengingin Musrenbang Nagari dapat mempertimbangkan segala aspek serta prioritas kebutuhan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan sehingga pembangunan itu bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Nuryedisman mengharapkan pemerintah nagari dapat merangkul seluruh elemen masyarakat merumuskan segala kebutuhan, sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan dan menimbul ketenangan dalam nagari.

Musrenbang cukup semarak itu dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri,pimpinan OPD, Camat Lintau Buo Zulkifli, Forkopimca, tokoh masyarakat Lintau H May dan undangan lain. (habede)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here