Ribuan Umat Hadiri Tablig Akbar Polres Sijunjung di Masjid Raya Kamang Baru

799

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan umat Islam se-Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Rabu (6/2/2019) siang padati Masjid Raya Kamang Baru. Mereka datang dari berbagai daerah menghadiri Tablig Akbar yang digelar Polres Sijunjung di daerah setempat.

Menghadirkan tiga penceramah dari Kota Bukittinggi dan Payakumbuh (uztad Zaenal Muttaqin, uztad Asyam Hafiz, Lc dan uztad Hidayatullah Alfaruq,MA), Tabliq Akbar tersebut berhasil membius ribuan umat dari berbagai BKMT yang ada di Kabupaten Sijunjung yang datang dari delapan kecamatan.

Dengan siraman Rohani yang disampaikan para uztad tersebut membuat para umat yang hadir terkesima dengan siraman Rohani yang disampaikan para penceramah itu.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Sijunjung bersama DPC Pemuda Pancasila, yang diketkuai Indrawadi dan Pemerintahan Kecamatan Kamang Baru dan Pemerintahan Nagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar).

Tablig Akbar yang diprakarsai Polres Sijunjung itu juga dihadiri Bupati Sijunjung, diwakili Camat Kamang Baru, David Ronaldo, para camat, Waka Polres Sijunjung, Kompol Suyanto, para kapolsek, para PJU Polres Sijunjung, Ketua Bhayangkari dan anggota, walinagari para ibu ibu BKMT se Kabupaten Sijunjung dan Kapolsek Kamang Baru, Iptu Efriadi, SH juga hadiri di Tabliq Akbar tersebut.

Saling berganti, para penceramah selain mengupas soal berita HOAX juga membahas soal ke Islaman supaya tidak terpecah belah dan supaya tidak teradudomba. Bahkan soal Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan badusanak juga dikupas. Tak hanya itu, masalah rumah tangga dan soal talak lewat SMS pun dikupas begitu soal ekonomi dan rezeki juga dibahas.

Kapolres Sijunjung, Driharto, SIK, dalam Tabliq Akbar itu menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan ke-Imanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT dan mempererat tali silaturrahmi.

“Silaturrahmi diantara kira khususnya antara masyarakat dan Polri, TNI dan Pemkab Sijunjung yang In sha Allih kedepannya kita selalu bersinergi dalam menciprakan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini,”jelas kapolres.

“Dengan digelarnya Tabliq Akbar ini, kami berharap kepads semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan badusanak. Masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu profokatif atau penyebaran berita-berira bohong atau Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Kita umat Islam adalah bersaudara dan Islam adalah Agama Yang Rahmatan Lil Alamin,”ucap kapolres. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here