Tim Kejaksaan Tanah Datar Sosialisasi Bahaya Narkoba di MTsN 10 Sungayang

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Siswa madrasah  MTsN 10 Tanah Datar, Sungayang, Kamis(7/2) memperoleh penyuluhan hukum dan sosialisasi Tindak Pidana Narkoba dari narasumber Kejaksaan Negeri Tanah Datar di mushalla madrasah tersebut.

Penyuluhan dan sosialisasi tindak pidana narkoba itu diberikan Tim Intel Kejaksaan Diky Wira Buana SH, Andriani SH, Melhadi SH dan staf Intelijen Fitri Andriani sekaligus mengingatkan seluruh siswa MTsN 10 Tanah Datar untuk berhati-hati dalam pergaulan sesama teman.

Narasumber ini sama-sama mengingatkan para siswa agar tidak terjerat dengan permasalahan narkoba, saat ini sering melanda para generasi muda. Bagi siswa madrasah tersandung masalah narkoba dengan sendirinya masa depannya akan suram. “Selalu lah berhati-hati dalam menjalani kehidupan penuh onak duri ini,” sela Dicky Wira Buana.

KLB

Seterusnya, Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H Yusmarli dalam arahannya mengatakan, kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Tindak Pidana Narkoba dari Aspek Penuntutan mampu membentuk karakter siswa madrasah lebih baik lagi di masa depan.

Yusmarli juga mengharapkan, khususnya siswa MTsN 10 Tanah Datar dapat meningkatkan iman dan akhlaknya lebih baik dari godaan penyalah gunaan narkoba. “Walau pun dirimu bukan ustadz namun ajarkan lah orang lain ilmu Agama, karena itu akan menjadi temanmu di alam kubur,” sebut H Yusmarli.

Sementara itu, Kepala MTsN 10 Tanah Datar, Sungayang Rika Maria melaporkan perkembangan madrasah tahun 2018-2019 jumlah siswa madrasahnya tercatat 343 orang dengan ruang belajar 14 lokal,tahun ajaran 2017-2018 berjumlah  334 orang siswa dengan 13 lokal.

MTsN 10 Tanah Datar memiliki siswa berprestasi tahun 2018, yakni, Nurul Asyifa Zaki juara penulisan artikel antar siswa tingkat Sumbar, Hasanul Fikri juara hafiz 5 juz dan Ardi Ardiansyah juara solo song tingkat Sumbar berhasil meraih medali emas – habede. (Hbd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.