Bupati Irdinansyah: Target Kinerja OPD Harus Sesuai Visi Misi Pemda 2016 – 2021

657

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bagaimanapun OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus mengacu kepada target kinerja, dalam menyusun perencanaan disesuaikan visi dan misi pemerintah daerah 2016-2021 untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati Irdinansyah ketika membuka Musrenbang Kabupaten di Pagaruyung, Rabu ( 27/3) forum musrenbang harus menyesuaikan dengan visi dan misi yakni, melaksanakan skala prioritas, sinergisitas program dan kegiatan sehingga mampu menghasilkan perencanaan holistik dan terintegrasi serta tidak over lapping.

Dikatakan, Musrenbang tahun keempat mengambil tema peningkatan perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata, peningkatan daya saing, dan pertanian berlandaskan filosofi ABS – SBK (adat basandi syarak syarak basandi Kitabullah).

Seterusnya Ketua DPRD Anton Yondra SE menegaskan, kehadiran pimpinan OPD dalam forum Musrenbang kabupaten untuk mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan pada musrenbang di tingkat nagari dan kecamatan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sekretaris Bappeda Sumbar Hefdi mengemukakan sesuatu hal terpenting dalam musrenbang ialah fokus merealisasikan target pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan masyarakat, dan inovasi pembangunan ke depan.

Diharapkan para pemangku kepentingan lebih banyak hadir dalam membahas musrenbang tingkat kabupaten bukan hanya ASN saja,sehingga hasil musrenbang kabupaten lebih maksimal.

Selanjutnya, sekretaris Baperlitbang Tanah Datar Darfizal menyebutkan forum musrenbang ini matching dengan program hasil Musrenbang Kecamatan dan kegiatan antar perangkat daerah kabupaten Tanah Datar. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here