Korem 032/Wbr Canangkan Tanam Sejuta Pohon di Sepanjang Pantai Painan Hingga Pariaman

JURNAL SUMBAR | Padang – Korem 032/Wbr melaksanakan program pencanangan penanaman Sejuta Pohon di Sepanjang Pantai mulai dari Painan sampai dengan Pariaman. Pencanangan sejuta pohon ini diawali dengan tanam perdana yang dilaksanakan oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. pada Jum’at (22/3/2019).

Penanaman pohon ini juga dihadiri dandiikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M Hum, Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasrul Abit,

Epi

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit saat acara pencanangan sejuta pohon menyampaikan bahwa penanaman pohon ini adalah merupakan program yang juga telah disampaikan oleh Kepala BNPB beberapa waktu lalu dalam mengantisipasi dampak bencana. Wagub menyampaikan terimakasih kepada Danrem yang telah memprakarsai penanaman pohon ini. Penanaman pohon ini juga dimaksudkan untuk mengurangi dampak apabila terjadi bencana alam Sunami karena dengan adanya pohon di sepanjang pantai diharapkan bisa mengurangi dampak yang ditimbulkannya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menyampaikan bahwa dalam menghadapi setiap ancaman yang ada sangat diperlukan adanya management dalam pengelolaannya ter.asuj dalam menghadapi bencana kita melaksanakan pencegahan atau mitigasi bencana dan dengan mitigasi diharapkan apabila tsunami benar terjadi dapat mengurangi risiko korban. Lebih lanjut Danrem menegaskan bahwa akan dilakukan penanaman pohon disepanjang pantai dari Painan sampai dengan Pariaman, Danrem juga mengharapkan perlunya kerjasama dengan masyarakat setempat dalam memelihara dan merawat Pohon yang ditanam.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon Cemara udang dan pohon pulai. Selain TNI Polri turut serta berperan aktif dalam kegiatan ini yaitu BPBD, OKP, Mahasiswa, Basarnas dan masyarakat. Kegiatan penanaman pohon berjalan dengan tertib aman dan lancar. (penrem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.