Danrem 032/Wbr Dampingi Kapolda Sumbar Laksanakan Apel Gelar Pasukan

643

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka menyiapkan menghadapi pengamanan Pemilu tahun 2019 Kepolisian Daerah Sumatera Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Jum’at 22 Maret 2019.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Fakhrizal, M Hum bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel tersebut turut hadir dan mendampingi yaitu Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Danlanud Sutan Sjahrir diwakili Kadispers Letkol Erizalsyah, Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit, Kajati Sumbar, Ka BNNP, Wakapolda Sumbar, Kabinda Sumbar, Ka BPBD dan tamu undangan lainnya.

Setelah Kapolda didampingi Forkopimda melaksanakan pemeriksaan Pasukan dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Pengamanan Bersama Swakarsa Indonesia oleh perwakikan dari Polisi Pamong Praja, Basarnas, Senkom Polri, Satpam dan Pemuda Pancasila, sama sama berikrar untuk menjaga keamanan dan mendukung tugas-tugas TNI Polri dan siap untuk mendukung seluruh rangkaian Pengamanan Pemilu 2019.

Dalam Amanat Menko Polhukkam yang di bacakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M Hum, menyampaikan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 akan menjadi sejarah karena dilaksanakan secara serentak, dan sukses atau tidaknya oesta demokrasi ini sangat tergantung kepada kita semua TNI Polri dan seluruh komponen Bangsa, lebih lanjut juga disebutkan bahwa momen ini juga akan menjadi sorotan dunia Internasional.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa tugas pengamanan adalah kehormatan dan sekaligus menjadi ibadah bagi kita untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, tegasnya. Apel gelar Pasukan selesai dengan aman dan lancar. (penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here