Millennial Road Safety Festival, Ini Kata Kapolres Sijunjung

726

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sijunjung, Kompol Suyanto mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ditujukan untuk mengkampanyekan kesadaran berlalulintas dikalangan milennial yang berusia 20 hingga 30 tahun.

“Kegiatan diprakarsai setelah melihat statistik kecelakaan lalulintas yang tinggi, kecelakaan tersebut didominasi oleh usia 20 sampai 30 tahun atau lebih dikenal dengan kalangan masyarakat,” katanya saat membuka Millenial Road Safety Festival Kabupaten Sijunjung di Simpang Tugu Muaro Sijunjung, Minggu 10 Maret 2019.

Suyanto menambahkan, dengan kegiatan kampanye ini diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalulintas.

“Ada empat faktor yang menyebabkan kecelakaan dalam berkendara yakni
kendaraan, jalan, cuaca dan manusia,” tambahnya.

“Untuk manusia ini yang kita harapkan untuk membuat kampanye seperti ini. Kami menghimbau sebelum berkendara untuk memeriksa kelengkapan administrasi dan kesiapan kendaraan. Dengan begitu semakin berkurang angkanya baik itu luka ringan, luka berat dan meninggal dunia,” tuturnya.

Diketahui, selama 2018 lalu, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas sebanyak 32 orang dan 104 laporan. Hal ini terbilang turun dari tahun 2017, meninggal dunia sebanyak 34 orang dengan 108 laporan.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, diharapkan generasi muda tidak lalai dalam berkendara.

“Millenial Road Safety Festival Sijunjung dapat menimbulkan kesadaran dan kedisiplinan untuk mengikuti peraturan berlalulintas sehingga angka kecelakaan lalulintas di Sijunjung dapat ditekan,” ungkap Bupati. haikal/andi/saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here