UNIV. TAMANSISWA PADANG KERJA SAMA INVESTASI PEMBANGUNAN BENGKEL KEWIRAUSAHAAN DENGAN PT. DOMPET DHUAFA NIAGA

902

Jurnal Sumbar | Padang – Baru-baru ini   Ketua BPPTTS Univ. Tamansiswa Padang Ki.H. Irwandi Yusuf, SH mengadakan Penandatanagnan Kerjasama antara Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Tamansiswa Padang Dengan PT. Dompet Dhuafa Niaga pada hari Selasa Tanggal 12 Maret 2019 bertempat di Unitas Padang, kerjasama ini bertujuan untuk Pembukaan bengkel kewirausahaan (business Laboratorium). Beliau mengatakan ; “diharapkan kerjasama Ini dapat mendukung kurikulum perkuliahan Program Studi Manajemen, Prodi kewirausahaan, dan Prodi Manajemen Ritel yang telah mendapatkan izin pembukaan pada tahun ini (tahun 2019) dari Kementrian Riset dan Teknologi”.

Dompet Dhuafa Niaga, di wakili oleh CEO nya Musfi Yendra, S, ip, M,Si,  Menurutnya dengan adanya kerjasama ini sangat berbahagia dapat melakukan kerjasama dalam hal pembukaan Daya Mart sebagai bengkel kewirausahaani, karena Dompet Dhuafa Niaga memiliki tujuan untuk membangun ekonomi umat yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional. Beliau juga mengatakan, bahwa untuk menghadapi revolusi industry 4.0 diperlukan kemitraan antara stkake holders terkait sehingga mampu mencapai tujuan dengan baik.

Sedangkan menurut Sepris Yonaldi, SE, MM selaku Dekan FE Unitas Padang mengatakan yang juga Caleg DPRD Prov.Sumbar dari PSI daerah pemilihan Sumbar 7 ini mengatakan bahwa Perguruan Tinggi hari ini dituntut untuk berperan dalam menghasilkan generasi intelektual yang mampu mendorong ketahanan dan kekuatan ekonomi bangsa, apalagi saat ini Indonesia dihadapkan dengan tantangan revolusi industry 4.0. menyikapi hal ini tentunya Universitas Tamansiswa Padang sebagai salah satu lembaga pergerakkan pendidikan yang bercita cita mencerdaskan dan memberdayakan anak bangsa yang didirikan oleh Bapak Pendidikan Nasional (Ki.Hajar Dewantara) jauh sebelum Indonesia Merdeka harus ikut berkontribusi dalam mewujudkan generasi intelektual muda yang memiliki daya saing (Competitive advantage).

Harapnnya dengan adanya bertambah 2 Prodi baru di lingkungan Fakultas Ekonomi Unitas Padang yaitunya Program studi kewirausahaan dan program studi manajemen ritel dan didukung penuh oleh PT. Dompet Dhuafa Niaga dalam pembangunan bengkel kewurausahaan akan mampu menjawab tantangan tersebut. (Edi Suandi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here