Bupati Yuswir Arifin Didaulat Jadi Irup IPDN di Baso Agam

JURNAL SUMBAR | Sujunjung – Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, MM diminta dan didaulat menjadi Inspektur Upacara di hadapan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat, di Baso Kabupaten Agam pada Senin (1/4/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pembekalan praktek lapangan bagi Nindya dan Madya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung pada tanggal 9 hingga 29 April 019 mendatang.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terimakasih kepada Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat beserta jajarannya yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk hadir di Kampus tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat yang telah mengundang kami untuk hadir di sini dan menjadikan Kabupaten Sijunjung sebagai tempat Praktek Lapangan bagi Praja IPDN yang akan di adakan pada tanggal 9 sampai dengan 29 April mendatang,”ucap nya.

Ia juga menyampaikan bahwa melalui program dan kegiatan praktek lapangan nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Nagari dan Kabupaten Sijunjung hendaknya.

Epi

“Praja yang merupakan kader kader pemimpin bangsa hendaknya mempunyai kreatifitas yang lebih dari mahasiswa lainnya, selain program dan kegiatan yang telah ditetapkan dari kampus, diharapkan juga bekerjasama dengan pemerintah nagari dan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan lainnya,”harap Bupati.

“Lakukanlah pengabdian kepada masyarakat secara iklas dan bersungguh sungguh, sehingga masyarakat merasakan manfaat dari program dan kegiatan yang diterapkan dinagari nantinya,” pesan Bupati Yuswir Arifin.

Menghadapi pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang, akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota serentak se Indonesia, Bupati Yuswir Arifin juga berpesan kepada Praja.

” Kepada Praja IPDN yang pada tanggal 17 April nantinya telah memulai praktek lapangan, untuk itu sebagai pemilih cerdas diminta tetap menjaga netralitas dan pergunakanlah sebaik mungkin hak pilih saudara nantinya,” sambung nya lagi.

Dalam upacara tersebut Bupati juga didampingi Asisten I, Yenuarita, SH.MH, Kepala BKPSDM, Drs.Syukri, MM, Kepala DPMPTSP, Jaheri, M.Si, Plt Kepala DPMN, Khamsiardi, SSTP. M.Si, Sekretaris Inspektorat, Sarwo Edi, Kepala Kesbangpol, Boby Roespandy, AP.M.Si, Kabag Humasy & Protokol, Jasril, SH, Kabag Perekonomian, Henry Chaniago, Kabag Tapem, Aprizal dan dari Bapppeda, Komala Fira Adninggoro, SSTP, M.Si serta Kasubag Protokol, Novdel Pendri MP, SSTP.M.Si. (andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.