Mitigasi Bencana, Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Tanam Pohon di Pantai

HLP

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangka mitigasi bencana dan mencegah abrasi pantai, Kodim 0311/Pessel bersama BPBD Kab Pessel lakukan penanaman sejuta pohon di sepanjang bibir pantai kabupaten pesisir selatan, mulai dari utara sampai keselatan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Pc. Soal, Kodim 0311/Pessel Sertu Edwar bersama perangkat nagari Pasir Ganting kecamatan Pancung Soal yang tengah melakukan penanaman pohon cemara laut dan pohon Pulai di wilayah mereka, pada Rabu (10/4/2019).

Sertu Edwar mengungkapkan, penanaman pohon ini merupakan upaya kita untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah kabupaten Pessel, khususnya di kecamatan Pancung Soal.

idul adha
Epi

“Seperti yang telah disampaikan Dandim 0311/Pessel beberapa waktu lalu (30/3) saat melakukan penanaman pohon secara serentak di Pantai Sago bersama Forkopimda kabupaten Pessel, bahwa ini merupakan upaya untuk mitigasi bencana dan mencegah abrasi pantai, sehingga dapat mengurangi dampak bencana alam yang terjadi di tepi pantai,” ungkapnya”.

“Menindak lanjuti itu, makanya kita akan terus melanjutkan penanaman pohon ini agar hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita hindari,” lanjutnya”.

Turut hadir perangkat nagari pasir binjai beserta masyarakat setempat kegiatan penanaman berjalan aman dan lancar. (Pendim 0311/Pessel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.