Ratusan Santri Sungayang Khatam Alquran

HLP

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Khatam Quran cukup semarak diikuti 10 TPA (Taman pendidikan Alquran) dengan 110 santri dan santriwati se Kecamatan Sungayang diselenggarakan, Minggu ( 21/4) di Mesjid Baiturahman Sungayang, Tanah Datar.

Khatam Al Quran dilepas Camat Sungayang Aslamudin diawali dengan pawai taaruf sepanjang dua kilometer, dimulai dari Jorong Sianau Indah, Sungayang.

Epi

Dari pemantauan, para santri semuanya mengenakan pakaian seragam khatam sedangkan para ibu santri turut berjalan menjunjung Talam berisi kuliner tradisional untuk peserta khatam, wali santri dan undangan. Setibanya di mesjid Baiturahman para peserta khatam diuji membaca Al Quran oleh guru para santri dan dewan seleksi lainnya.

idul adha

Dalam kesempatan itu, Camat Aslamudin megharapkan para santri harus terus meningkatkan kualitas pengajian Al Quran sebagai kitab suci ummat Islam.

Ditegaskan Camat Aslamudin, Khatam Al Quran merupakan awal pengamalan ajaran tertulis dalam Al Quran yang harus diamalkan secara terus menerus. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.