Diskominfo Sijunjung Gelar Sosialisasi Aplikasi SIMINDA

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perencanaan Pembangunan daerah merupakan fungsí penting dalam rangka tata pemerintahan yang baik. Bidang Pengelolan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Integrasi Daerah (SIMINDA) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (2/5/2019). Dibuka langsung oleh Asisten III, Edwin Suprayogi dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi serta Sekretaris, Bendahara, Kasubbag dari masing-masing OPD se-Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi mengatakan aplikasi generik terintegrasi dapat diakses pada siminda.sijunjung.go.id.

Epi

“Kemudian, didalam aplikasi itu terdapat absensi elektronik, Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg), Sistem Informasi Laporan Harian Kerja (e-LHK), Sistem Informasi Perjalanan Dinas (e-SPPD), Sistem Informasi Tambahan Penghsilan Pegawai (e-TPP), Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (e-Sakip) dan Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Reward dan Punishment (siMERP),” terangnya.

Dalam sambutannya, Asisten III, Edwin Suprayogi berharap Kehadiran siminda yang didukung dengan pengelolaan infrastruktur TIK diharapkan mampu mewujudkan tatakelola pemerintahan kabupaten sijunjung yang transparan, efektif, efisien dan akuntable. sehingga dapat meningkatkan mutu layanan kepada publik.

“Bagi para peserta ikutilah sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya serius tapi santai dan aplikasikan di masing-masing OPD karena jika e-goverment kuat dan saling terintegrasi maka tujuan Sijunjung smart city akan tercapai,” harapnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh narasumber dari Telkom Witel Sumbar, Suwito.dicko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.