Wakaf Gubernur Hasan Basri Durin, Masjid Al Hidayah Diresmikan Wako Mahyeldi

907

JURNAL SUMBAR | Padang – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Al Hidayah yang terletak di kawasan Purus, Padang, Rabu (01/05) pagi. Masjid yang berdiri diatas tanah seluah 500 meter persegi itu merupakan wakaf dari mendiang mantan Gubernur Sumatera Barat Hasan Basri Durin.

Dalam peresmian itu juga dihadiri oleh staf khusus Wapres Syahrul Ujud, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis, putra Hasan Basri Durin, Weno Aulia Durin.

Selain itu juga tampak para tokoh dan sesepuh Sumbar seperti mantan Wagub Sumbar Fahri Ahmad, para mantan walikota Padang dua priode Fauzi Bahar dan Zuiyen Rais. Serta mantan wakil gubernur Fahri Ahmad dan tokoh lainnya.

Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan hadirnya masjid tersebut diharapkan semakin menggemakan syiar Islam di kota Padang, khususnya kelurahan Purus.

“Semoga masjid ini dapat dimanfaatkan seesuai fungsinya untuk tempat ibadah, syiar Islam dan untuk pembinaan akhlak bagi generasi muda,” ucap Mahyeldi.

Istri mendiang Hasan Basri Durin, Zuraida Manan menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga pembangunan masjid yang merupakan wasiat dari mantan menteri agraria itu dapat terwujud.

Zuraida berharap dengan hadirnya masjid tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Purus.

“Kita berharap jamaah dan warga Purus dapat meramaikan dan memanfaatkan masjid ini untuk beribadah dan menuju jalan kebaikan,” pinta perempuan yang menghabiskan sisa umurnya untuk kegiatan keagamaan dan sosial. Jefri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here