Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Untuk menjaga situasi aman, tertib dan nyaman di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan pada bulan Suci Ramadhan, khususnya saat ibadah sholat Tarawih, Kapolres AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM mengingatkan kembali pada masyarakat dan khususnya kalangan muda-mudi agar tidak membunyikan petasan, yang dapat menggangu jalanya sholat tarawih.

“Mari sama-sama kita ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan pada bulan puasa ini,” kata Fery Herlambang, Rabu (8/5/2019).

Kapolres Pesisir Selatan itu juga telah meminta pada jajaran Babinkantibnas di Polsek-polsek agar bisa memberikan sosialisasi, himbuan melalui musholla dan masjid di wilayahnya, ataupun ke sekolah – sekolah, untuk ikut menjaga situasi Kantibnas pada bulan Ramadhan.

PERANTAU SIJUNJUNG

Selain itu Fery juga berpesan pada masyarakat ingin berpergian keluar rumah, baik mudik, berbelanja ataupun sholat tarawih agar bisa mengecek segalanya terlebih dahulu, baik itu listrik, api kompor, kunci cendela, jangan sampai nantinya terjadi sesuatu saat ditinggal ke luar rumah.

“Kita, juga tegaskan pada bulan Ramadhan Polres Pessel juga telah menerjunkan anggota ke lapangan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Tarawih maupun penguraian kendaraan warga,” ucap Kapolres Pessel.

Fery Herlambang menanbahkan, kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran nantinya agar dapat memperhatikan keselamatan saat berkendara, gunakan perlengkapan sesuai kendaraan, baik itu helm, kaca spion ataupun surat – surat kendaraan lainya, seperti SIM dan STNK.

Dan, seperti lebaran tahun yang lalu Polres Pessel akan mendirikan pos kotis lebaran di beberapa titik yang ada di wilayah hukum Polres Pessel, mulai dari Utara – Selatan. “Bersama dengan Forkompimda lainya, Polres Pessel siap amankan Ramadhan tahun ini,” tutupnya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.