Sajikan Makanan dan Minuman Buka Puasa, Ketua PKK Pessel Buka Bazar Kuliner

HLP

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bazar Kuliner (Bakul) Ramadhan 1440 H dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni, Rabu (8/5/2019) di Taman Spora Painan.

Peresmian itu dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, seperti Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo, Kepala Dinas Perhubungan, Gunawan, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Azral, Kepala Satpol PP dan Damkar, Dailipal, Asisten II, Mimi Riarty Zainul, Asisten III, Wendi, Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi.

Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni mengapresiasi kegiatan Bakul Ramadhan yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu juga banyak jenis makanan tradisional khas daerah ini.

“Kita mengapresiasi kegiatan Bakul Ramadhan ini, dimana banyak sekali jenis makanan dan minuman untuk kebutuhan berbuka bagi masyarakat,” ucapnya.

Epi

Lisda hendrajoni menyampaikan, selain meningkatkan ekonomi masyarakat, Bakul Ramadhan juga menjadi ajang kreativitas bagi generasi muda dengan berbagai perlombaan seperti azan, fasion show muslimah, selfi kuliner dan lainnya yang diikuti oleh generasi muda.

Ia berharap agar kegitan Bakul Ramadhan menjadi agenda rutin setiap tahun, karena memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat. Kemudian diharapkan kegiatan tersebut lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo mengatakan, pihaknya menyediakan tenda gratis bagi pedagang yang berjualan di Bakul Ramadhan. Itu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi.

“Sesuai harapan Ibu Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni agar Bakul Ramadhan dijadikan agenda tahunan, maka kita sangat merespon. Langkah itu sangat tepat dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus menjadi ajang kreativitas generasi muda,” ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan Bakul Ramadhan memberikan kesempatan kepada pedagang untuk menggelar dagangan, khususnya makanan dan minumam untuk berbuka puasa. Kemudian juga ada perlombaan seperti azan, fasion show muslimah, selfi kuliner dan lainnya yang diikuti oleh generasi muda di daerah ini. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.