Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Pemkab Pessel Buka Kantor Perwakilan di Tapan

933

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan– Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, H. Hendrajoni, SH, MH, mengemukakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), tahun ini membangun kantor Perwakilan Pemkab Pessel di Tapan, Kecamatan Basa  IV Balai Tapan.

Menurut Bupati Hendrajoni, pembangunan kantor perwakilan Pemkab Pessel tersebut bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik bagi masyarakat Pesisir Selatan, khususnya mereka yang tinggal di bagian selatan daerah ini.

Dijelaskan, munculnya kebijakan membangun kantor perwakilan di Tapan, setelah melihat dan mendengarkan keluhan masyarakat terutama  mereka yang tinggal di enam kecamatan eks Pancung Soal (Kecamatan Air Pura sampai Kecamatan Silaut).

“Masyarakat yang berada di Kecamatan Air Pura sampai Silaut kalau hendak mengurus keperluan administrasi ke Painan harus menempuh jarak sampai seratus kilometer lebih,” kata bupati.

Akibat jauhnya jarak tempuh tentu saja berdampak kepada tingginya biaya yang dikeluarkan masyarakat dan lamanya waktu yang dibutuhkan.

“Bahkan ada diantara masyarakat yang terpaksa bermalam di Painan, karena apa yang diurusnya belum tuntas,” sebut bupati.

Jika kantor perwakilan Pemkab Pessel terdebut selesai dibangun  pemerintah menempatkan aparat kabupaten di kantor tersebut.

” Segala hal yang biasa diurus ke Painan seperti perizinan, BPJS atau administrasi Kependudukan, dapat dilayani di kantor perwakilan,” jelas bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kabupaten Pesisir Selatan Era Sukma Munaf , ST, MM mengatakan, pembangunan kantor perwakilan Pemkab Pessel di Tapan tahun ini segera dimulai pengerjaannya.

Katanya, pembangunan kantor perwakilan Pemkab Pessel, di Tapan, direncanakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 12 milyar.

“Pelaksanaannya dengan  sistem multi years tahun 2019 dan 2020” kata Era Sukma Munaf.

Ditambahkannya, pembangunan Kantor perwakilan Pemkab sedang dalam tahap persiapan tender.(Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here