Pemuda Sungai Kambut Dukung Sutan Riska Lanjutkan Kepemimpinan di Dharmasraya

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Rasa haru tak dapat disembunyikan oleh Yoni Andrian saat mengikuti ulasan kedharmasrayaan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam acara rapat kerja asosiasi pemuda nagari (Aspena) Kabupaten Dharmasraya du Jakarta Kamis-Sabtu 11-13 Juli 2019.

“Suwer, baru sekali ini saya dengar langsung pak Sutan Riska memaparkan tentang Kabupaten Dharmasraya dengan segala masalah dan solusinya. Ternyata beliau memang punya sesuatu. Beliau paham dengan masalah kepemudaan. Ya memang yang paling pahan dengan kepemudaan adalah pemuda,” kata pemilik akun Fb Umar Abdullah ini.

Sebagai pemuda, Yoni Andrian merasa terpancing semangatnya untuk berbuat sesuatu bagi nagari dan Kabupaten Dharmasraya. Bupati Sutan Riska yang berasal dari kalangan pemuda telah begitu banyak berbuat untuk daerahnya. Dia membangun infrastruktur yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dia selesaikan pembangunan RSUD Sungai Dareh, dia bawa banyak dana pusat untuk membangun daerah.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Saya jadi menyadari, bahwa kalau ada tekad yang kuat, ternyata pemuda itu bisa,” kata Yoni Andrian.

Dengan menengok kiprah Bupati Sutan Riska, Yoni Andrian berniat akan mempebesar peran pemuda Sungai Kambut untuk nagari. Dia akan berupaya bagaimana pemuda nagari Sungai Kambut bisa bergandeng tangan dan memberikan kontribusi lebih besar lagi terhadap perkembangan nagari. Pemuda juga harus bisa mengeksplor ide dan gagasannya untuk disumbangkan bagi kemajuan nagari.

Atas penjelasan Sutan Riska terkait persoalan kedharmasrayaan, Yoni Andran menilai, bahwa visi Bupati Sutan Riska adalah sama dengsn visi pemuda pada umumnya. Oleh karena itu, pemuda akan berada di belakangnya jika kelak pada saatnya, Bupati Sutan Riska membutuhkan dukungan dari kalangan generasi muda. waluyo
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.