Tabrakan di Kejurnas Bangkinang, Pembalap Arif Murizal Dimakamkan di Padangganting

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Innalillahi wainna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah putra terbaik Tanah Datar Luhak Nan Tuo Arif Murizal merupakan pebalap muda terbaik Tanah Datar.

Minggu  (28/7) pukul 11.30 WIB, Arif  telah dimakamkan di pandam pekuburan keluarga Sawah Boncah Jorong Koto Alam, nagari Padangganting, kecamatan Padangganting.

Pemakaman penuh haru itu, dihadiri Pengprov IMI Sumbar, pengurus KONI Tanah Datar diwakili Sekum H Syamsuar Mohd Sutan, Wakil sekertaris Rian Tanjung, Dinas Parpora Tanah Datar, Wali Nagari Padangganting, keluarga besar Arif dan teman seprofesi.

Almarhum Arif merupakan pembalap berbakat dan pada event Porprov Padang Pariaman tahun 2018, sempat menyumbangkan empat medali perak cabor balap motor untuk Kontingen Tanah Datar. ” Kita merasa kehilangan pembalap berbakat “, tutur Korwil IMI Kabapaten Tanah Datar.

PERANTAU SIJUNJUNG

Wakil sekretaris Koni Tanah Datar Rian Tanjung bertindak selaku MC acara Kejurnas balap motor regional A Sumatra di sport centre Bangkinang putaran 2 menyebutkan, meninggalnya Arif Murizal ketika menjalani laga di race 1, sempat sleeding.

Di saat sleeding itu, Sebut Rian Tanjung, Arif langsung ditabrak TM Kausar Aceh. Dalam kondisi lemah Arif dilarikan ke RSUD Bangkinang. Di RSU tersebut Arif menghembuskan nafas terakhir , Sabtu (27/7) sore.

Dan Sabtu malam, almarhumah Arif dibawa pulang ke kampung nya Padangganting oleh Pengprov IMI Sumbar dan kawan-kawan untuk dimakamkan.
” Ikatan Motor Indonesia memberikan santunan Rp 25 juta, dan Regional A Balap Motor Family Rp 18.800.000,- “, tutur Rian seraya menyebutkan dengan ada insiden Arif Murizal 157, Tim region telah mengambil sikap membatalkan seluruh kelas kejurnas region A Sumatra di Bangkinang.

Sementara itu, Ketum ( Ketua umum ) KONI Tanah Datar Doni Eka Putra telah mengirim papan bunga Duka cita dari Koni Tanah Datar untuk almarhum Arif. “Kita mengharapkan kejadian ini tidak terulang lagi bagi pembalap – pembalap lain,” tekan Ketum Doni Eka Putra. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.