Bantu Bangun Jalan ke Makam Keramat, Datuk Abu Kerahkan Dua Alat Berat

1363

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wanagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar), Syahbuddin Datuk Sinaro yang kerab dipanggil Datuk Abu, benar-benar mempeerihatkan kepeduliannya pada warga di Nagari Kunpar, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Sukses mengkerikil jalan warga dengan biaya pribadinya, kini Datuk Abu pun kembali menunjukan kepeduliannya. Terbukti sejak Rabu (7/8/2019) hingga sekarang Datuk Abu mendarmakan dirinya membangun dan membuat jalan ke Makam Keramat di Jorong Kunangan Nagari Kunpar dengan mengerahkan dua unit alat berat (eksxavator-red).

“Datuk Abu adalak sosok tokoh dan ninik mamak yang merakyat dan peduli terhadap lingkungan dan rakyatnya. Memang sosok seperti Datuk Abu inilah yang diharapkan rakyat untuk kembali jadi Walinagari melanjutkan pembangunan di Kunpar,” kata Indrawadi salahseorang tokoh masyarakat Kamangbaru yang kini ditetapkan sebagai calon terpilih anggota DPRD Sijunjung 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada awak media, Jumat (9/8/2019).

Disebutkan Indrawadi, sebelumnya Datuk Abu yang juga pemilik Wahana Telabang Sakti itu juga membantu membersihkan draenase Jalan Negara yang tersumbat dan berada dipemukiman warga.

“Datuk Abu itu sosok tokoh yang peduli dan tak ingin warga ada yang mengeluh apalagi masalah jalan. Dengan pengabdiannya tanpa pamrih patut ditauladani. Kita berharap agar Datuk Abu bisa kembali melanjutkan pembangun di Nagari Kunpar,” tambah Indrawadi yang juga Ketua DPC Pemuda Pancasila Sijunjung itu.

Sementara Datuk Abu ketika ditanya soal bantuannya membangun di Kunpar itu, ia hanya tersenyum. “Yaa, siapa saja bisa untuk membangun. Tak harus selalu menunggu dari pemerintah kalau kita bisa. Untuk itu, ayo kita bersama-sama membangun Nagari Kunpar,” ucap Datuk Abu merendah. saptarius