Naik Haji, Rektor UNP Bersama 19 Tokoh Nasional Jadi Tamu Istimewa Raja Arab Saudi

225

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Rekto UNP, Prof Ganefri, PhD termasuk di antara 20 tokoh yang diundang khusus Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Rektor Ganefri dan para tokoh dari berbagai profesi akan direncanakan bertemu langsung dengan Raja Salman.

“Alhamdulillah dalam program tahunan di mana Raja Salman mengundang sejumlah umat muslim dari berbagai dunia sebanyak 1.000 orang, di antaranya dari Indonesia 20 orang kami salah satu tokoh akedmisi yang
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, HR Esam Abid Althagafi,” ujar Ganefri via whatsappnya, Minggu (4/8/2019).

Ganefri menjelaskan, diantara 20 tokoh yang diundang Naik Haji oleh Raja Salman melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, HR Esam Abid Althagafi itu, selain tokoh akademisi, organisasi, dan tokoh-tokoh lainya juga ada kalangan, jurnalis .
“Puji syukur, saya dapat hadir di kediaman Esam untuk dijamu makan siang sekaligus dilepas keberangkatannya berhaji oleh Esam bersama 20 tokoh itu dipilih langsung itu,” ungkapnya.

Kekhususan 20 tokoh ini, seperi yang dikatan Esam dikutip Detic.com dalam hal pemondokan, transportasi, dan segala hal berkaitan dengan haji, dan dapatkan perhatian khusus dari pada Kerajaan Arab Saudi. Raja Salman juga mengundang tokoh dari negara lain tetapi menurut Esam terbanyak dari Indonesia. Sebab, menurut Esam, masyarakat Indonesia termasuk yang terbanyak berhaji dibandingkan negara lain. Undang khusus dari seluruh dunia hanya 300 orang. 20 dari Indonesia. 1000 orang itu adalah para suhada dari Pelestina.
(Agusmardi /Humas UNP)