Operasi Antik, Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Empat Tersangka Narkoba

359

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Satuan Reserse Narkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan empat orang pelaku narkoba. Ini adalah buah dari Operasi Antik Singgalang 2019 yang digelar di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan tanggal 18 – 31 Juli 2019.

Selain empat orang pelaku, Opsnal Narkoba Polres Pessel juga berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu – sabu dari tangan pelaku.

Kepada sejumlah awak media Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang,S IK, MM melalui Kasat Resnarkoba Iptu Heritsyah, SH didampingi KBO Narkoba Ipda Andi di ruang Satnarkoba Polres Pessel menjelaskan, pada operasi Antik Singgalang 2019 digelar di 6 Polres Se – Polda Sumbar, salah satunya Satnarkoba Polres Pessel dari 3 TO ditargetkan, 4 orang TO berhasil diamankan.

Dijelaskan Heritsyah, keempat pelaku Narkoba diamankan di beberapa lokasi, yaitu di Kambang, Lakitan, Sutera dan Bayang ada sebagai pemakai dan pengedar. Dengan jenis barang bukti ganja dan sabu-sabu. Untuk usia para pelaku narkoba rata-rata di atas 20 tahun.

“Pada keempatnya, kita akan kenakan Pasal 111, 132, UU No 35 Tahun 2019 tentang penyalagunaan narkoba dengan ancaman hukuman 5 tahun,”¬†tegas Kasat Resnarkoba.

Walaupun operasi antik singgalang 2019 berakhir, namun untuk kegiatan rutin tetap digelar, baik itu operasi maupun penyuluhan dan sosialisasi hukum narkoba ke sekolah – sekolah. Ini, menurut Heritsyah salah satu cara untuk mencegah penyalagunaan Narkoba di kalangan pelajar.

Untuk lanjutnya berkas perkara penyidikan ini akan segera dilengkapi, sebelum nantinya dilimpahkan kejaksaan. (Rega Desfinal)