Program Tahfiz Quran, Bupati Irdinansyah: Tenaga Pendidik Harus Kenalkan Anak PAUD Cinta Alquran

97

JURNALSUMBAR| Batusangkar – Setelah mengikuti pelatihan kompetensi diklat berjenjang tingkat lanjut bagi 90 tenaga pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dari 12 kecamatan selama enam hari (5 – 10 /8/19) di Islamic Center Pagaruyung, Sabtu (1/8/19), Bupati Irdinansyah Tarmizi menutup diklat tersebut yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, 90 peserta Diklat dan undangan lain.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi kepada tenaga pendidik PAUD, karena sebagian peranan orang tua sudah diambil pendidik PAUD untuk menyiapkan anak-anak masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Tugas pendidik PAUD sangat vital, sebut Bupati, usia emas anak atau golden age menjadi fundamen bagi anak bisa berkembang secara baik dari segi fisik dan mental, bagaimana anak-anak bisa tumbuh dan bersosialisasi dengan lingkungan secara baik.Untuk itu Irdinansyah meminta tenaga pendidik PAUD mulai mengenalkan anak-anak kita cinta Alquran, mulailah program tahfiz quran di tingkat PAUD.

Sementara itu Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi menyampaikan, Diklat bagi tenaga pendidik PAUD selama 64 jam sudah berjalan mulus dan kegiatan selanjutnya jelas Riswandi berupa tugas mandiri dengan pendampingan narasumber selama 210 jam pelajaran untuk membuat KTSP, melakukan Kunjungan Belajar Lokal (KBL) ke PAUD Al Faizin Sawah Tangah Kecamatan Pariangan dan kegiatan gugus yang dibimbing.

Dalam aktivitas diklat berjenjang terpilih 3 peserta terbaik, Retno Musrida dari Kecamatan Lintau Buo Utara, Fatmi Yulia Ivita Kecamatan Tanjung Emas dan Rosmelli Compromi Kecamatan Batipuh Selatan. habede.