Berikan Kuliah Umum di STIT Al Yaqin Muaro, Ini Kata “Syafrizal” Kabiro Umum Kemenag RI

1039

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Biro Umum Kementerian Agama (Kemenag) RI, Drs Haji Syafrizal, MSi Intan Kayo, berikan Studium General (kuliah umum) dihadapan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Al Yakin Muaro.

Kuliah umum pada Minggu (15/9/2019) di Kampus STIT Al Yaqin yang diberikan Syafrizal itu pun mendapat peehatian khusus dari kalangan kampus STIT Al Yakin Muaro. Kehadiran Syafrizal tersirat seakan membawa angin segar bagi kalangan mahasiswa di kampus STIT Al Yakin itu.

Terlihat wajah-wajah para mahasiswa/mahasiswi berseri-seri atas kehadiran pejabat Kemenag RI itu. Apalagi ketika Syafrizal memceritakan perjuangan untuk memajukan sekolah agama.

Bahkan penghibahan tiga unit mobil pada beberapa sekolah juga disampaikan Syafrizal. Tepuk riuh dan gembira pun terpancar diwajah-wajah para mahasiswa/mahasiswi saat mendengarkan kuliah umum Syafrizal yang juga kandidat Calbup Sijunjung itu.

Apalagi adanya rencana pembangunan KUA di Kecamatan Koto VII dan Lubuktarok. “Sebelumnya di Kumanis, Sijunjung dan Palangki juga sudah berdiri KUA yang sangat bagus. Tapi di Lubuktarok dan Sumpurkudus belum ada. Setelah diusulkan dan berkat revisi barulah kedua daerah (Sumpurkudus-Lubuktarok),”kata Syafrizal.

Syafrizal juga menyampaikan pembangunan UIII (Universitas Islam Internasional Indononesia) yang berada di Cimangis Depok dengan dana Rp3,9 Trilyun diatas tanah 142,5 hektar.

Bahkan ia juga mengajak pihak STIT Al Yaqin untuk berkunjung ke UIII itu. “Jika ada nanti yang mau ambil S2, maka berkuliah lah di UIII. Jika ada yang pingin datang meninjau UIII nanti saya dampingi,” kata Syafrizal menjelaskan dihadapan para mahasiswa dan dosen.

Sebelumnya pihak STIT Al Yaqin juga menyampaikan perkembangan kampus STIT. “Bahwa di STIT banyak walinagari yang kuliah di kampus STIT,”kata Ketua STIT Al Yaqin, Nasrul. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here