Camat Dan Kapus Kolaborasi Siapkan Germas

118

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Pemerintah Kecamatan Tiumang bersama pihak Puskesmas dan Forkopimca setempat menggelar rapat di SD Negeri 09 Tiumang, Rabu (11/09). Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Tiumang, Arwinta, itu adalah guna membahas persiapan acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kecamatan Tiumang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dari hasil rapat yang dilaksanakan, disepakati sejumlah rangkaian kegiatan untuk dilaksanakan dalam agenda Germas Kecamatan Tiumang. Dan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut akan melibatkan lintas sektor.

Diantara kegiatan yang direncanakan itu yakni senam massal, makan buah dan sayur, pelayanan BPJS, bazar sembako murah, pelayanan PKK KB Kes, pelayanan KTP dan SIM, serta pemeriksaan kesehatan.

“In syaa Allaah, acara Germas ini akan turut dihadiri Bupati kita, bapak Sutan Riska,” ujar Camat Tiumang, Arwinta.

Arwinta berharap, segenap pihak terkait saling bekerjasama dan benar-benar mempersiapkan dengan matang acara Germas yang akan dilaksanakan. “Sehingga, upaya kita untuk menumbuhkan budaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan Germas dapat tercapai sesuai harapan,” pungkas Arwinta.humas
editor; saptarius