Di Padang Ganting, Mobil Pickup Colt Terjun Masuk Jurang

74

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi. Kali ini, sebuah mobil Pickup  BA 8518 EN dikemudikan Mandro Deski 45 tahun terjun masuk jurang.

Peristiwa Lakalantas, itu terjadi pada Jumat (13/9/2019) di jalan Raya Padang  Ganting – Talawi Jorong  Kotoalam, Nagari Padang Ganting, Padang Ganting Tanahdatar, Sumatera Barat.

Diduga Lakalantas itu akibat mobil yang dikendarai Mandro Deski, 45 tahun tak bisa dikuasai (out of control) nya saat mengemudi.

Akibat Kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami cidera luka – luka,  seterusnya Mandro dilarikan ke Puskesmas Talawi karena lebih dekat dari lokasi kecelakaan. Mobil telah diselamatkan sekaligus dikeluarkan keluarga Mandro sendiri.

Menurut informasi, sopir Mandro, saat itu mengemudikan Mobil Colt bermuatan atap seng dari arah Padang ganting menuju Talawi, setiba di tempat kejadian peristiwa(TKP) pengemudi  hilang kendali dan langsung terjun masuk jurang.

Kasat lantas Polres Tanahdatar, Iptu Fitri Dewi Utami ketika dikonfirnasi, Sabtu(14/9/2019) siang, membenarkan peristiawa itu. ” Sopir dan kenderaan tidak ditahan dan diperiksa karena mobil itu diurus sendiri oleh  keluarga sopir dan Mandro,”tekan Kasat Lantas habede.
editor; saptarius