Dipimpin Letkol Inf Dwi Putranto, Serdadu 0310/SSD Ini Bagikan Masker Gratis di Dharmasraya

182

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Hampir di seluruh wilayah Sumatera Barat, terhimbas kabut asap Harkutla–yang diduga berasal dari Propinsi Riau dan Jambi. Bahkan di Kabupaten Dharmasraya pun sudah masuk kategori diambang batas akibat ancaman kabut asap Harkutla tersebut.

Tak ingin adanya warga terserang penyakit Ispa (inpeksi saluran pernapasan), lalu para serdadu Kodim 0310/SSD dan anggota Persit dibawa Komando Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SAP,MPol pun melaksanakan bakti sosialnya dan bajibaku bersama anggota BPBD Dharmasraya membagikan masker gratis kepada warga.

Pembagian masker gratis itu dilaksanakan disepanjang jalan lintas sumatera (Jalinsum) pada Sabtu (14/9/2019).

Dandim meminta pada seluruh jajarannya terutama. Babinsa untuk dapat melihat situasi kabut asap yang terjadi seluruh wilayah Kodim 0310/SSD, untuk memantau situasi yang terjadi tentang kabut asap .

“Dengan adanya peristiwa ini kita harus lebih peka dan cepat tanggap dengan wilayahnya masing-masing dan khususnya wilayah yang terdampak dengan kabut asap saat ini. Nah, untuk itu, kami melakukan kepedulian dengan membagaikan masker kepada warga dengan secara gratis, kerena ini merupakan kepedulian TNI bersama Rakyat,”kata Dandim.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kalau memang melakukan aktivitas di luar rungan di wajibkan untuk memakai masker dan minum air putih yang banyak,”tambah Dandim.eko
editor;saptarius