Hadapi Kabut Asap Pekat, Wabup Arrival Boy; Sijunjung Siap Siaga

352

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Buoati Sijunjung, Sumatera Barat, Arrival Boy, menyebutkan, bahwa pada prinsionya prinsipya Pemkab masih menunggu hasil informasi dari BMG.

“Meski begitu Sijunjung sudah siap siaga hadapi kabut asap yang melanda Sijunjung. Saat ini sedang dilakukan pemantausn oleh Badan Meteorologi dan Geofisika. Jika nanti dalam pantauan dalam ambang batas merusak tentu akan ada informasi yang kita dapatkan,”kata Wabup Arrival Boy pada awak media Kamis (12/9/2019) malam.

“Otomatis dinas-dinas yang terkait langsung bertidak, seperti kesehatan, BPBD, Lingkungan hidup dan lainnya akan melakukan langkah-langkah yang bisa dibuat untuk masyarakat kita termasuk untuk membagikan masker,”jelas Arrival Boy.

“Dinas terkait harus ada pertimbangan dan termasuk mengambil langkah-langkah kongkrit, guna membantu masyarakat dalam menghadapi situasi itu. Dan saya sudah bicarakan dengan kawan-kawan dinas terkait untuk berjaga-haga jika sudah di anggap mengkwatirkan,”ucapnya.

“Insya Allah saya sudah minta kawan-kawan untuk siaga jika ada hal hal yang harus segera kita kerjakan. Dan tentunya kita berharap dalam waktu dekat ini masalah asap ini cepat pulih dan berakhir,”terang Arrival Boy.

“Dan saya sudah tanya ke kawan-kawan untuk di berapa daerah di sekitar kita, memang sudah mulai terjadi. Sementara di Sijunjung sampai pukul 18.00 WIB hari ini, saya belum dapatkan laporan tentang itu. Kemungkinan besok pagi (Jumat,13/9/2019-red) kawan-kawan akan bagikan masker di simpang tugu,”tambah wabup.saptarius