Kepung Sijunjung, Kabut Asap Karhutla Kian Membahayakan Warga

1165

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kabut asap Karthutla kini kian membahayakan. Bahkan kabut asap Karthutla yang diduga berasal dari Riau dan Jambi itu kini telah mengepung Kabupaten Sijunjung dan sejumlah di Sumatera Barat.

Bahkan jarak pandang pun hanya hitungan puluhan meter sekitar pukul 07.00 WIB. Kabut asap tebal itu terlihat di sejumlah kecamatan. Sebut saja di Kecamatan Sijunjung, Lubuktarok, Tanjunggadang dan Kamangbaru.

Atas kabut asap menyelimuti Kabupaten Sijunjung itu, bupati Yuswir Arifin pun kembali memperpanjang libur sekolah. “Ya, libur sekolag diperpanjang karena asap kian tebal pekat dan itu sesuai intruksi bupati,”kata Kabag Humas Stdakab Sijunjung, Yunani,SE,MSi kepada awak media.

Hal yang sama juga dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH. “Ya, libur anak sekolah diperpanjang hingga 24 September 2019. Namun guru tetap sekolah dan diharapkan anak-anak belajar di rumah dan untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah,”tambah Ramler.

Pantauan awak media, selain di Kabupaten Sijunjung, kabut asap juga menyelimuti, Kota Sawahlunto, Solok, Dharmasraya, Tanahdatar dan Padang juga terhimbas kabut asap Karhutla. Belum diperoleh data berapa jumlah korban dari dampak kabut asap Karhutla itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here