Masuki Pensiun, Puluhan ASN di Sijunjung Dapat Pelatihan Kewirausahaan

457

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat, tidak sedikit dari mereka yang ingin melakukan aktivitas untuk mengisi hari tuanya.

Hal ini yang melatari Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk membekali para ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut dengan keterampilan wirausaha.

Kegiatan itu dilaksanakan di Balairung Kantor Bupati setempat,pada Rabu (18/9/2019).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengungkapkan, pihaknya melakukan pelatihan kepada para ASN itu untuk membantu mewujudkan niat para ASN yang ingin membuka usaha usai purna tugas sebagai ASN.

“Ini sebagai bentuk keperdulian kepada bapak dan ibu yang sebentar lagi akan pensiun. Supaya dihari pensiun nantinya ada kegiatan yang dilakukan,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini, Bupati juga berpesan kepada mereka, untuk selalu menciptakan hal-hal yang bermanfaat meskipun tidak lagi berada di pemerintahan.

“Ini merupakan bekal bagi kita, untuk dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya bagi kita saja, kalau bisa juga untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pelatihan itu difokuskan bagaimana melakukan manajemen terhadap usaha yang dilakukan.

“Penting bagi PNS yang memasuki masa pensiun untuk dapat melakukan manajemen di dalam bidang kewirausahaan,” tandasnya.dicko
humas;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here