Pemkab Sijunjung Segera Implementasikan Dokumen Kependudukan

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Saat ini teknologi sangat mempengaruhi segala aspek penyelenggaraan kehidupan sehari-hari, tidak terlepas di bidang  penyelenggaraan pemerintahan baik pusat maupun Pemerintah Daerah. Hal ini dapat dilihat dari berbagai aspek penyelenggaraan bahkan sampai kepada proses pelayanan masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kegiatan Lounching Tanda Tangan Elektronik (TTE) di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, pada Rabu (25 /09/2019).

Hal ini  merupakan bentuk dari implementasi teknologi pada bidang pelayanan public pemerintah daerah kepada masyarakat.

idul adha

Kegiatan dihadiri langsung  Bupati Sijunjung  Yuswir Arifin, Kepala Dinas Dukcapil dan KB Propinsi Sumatera Barat Novrial, SE, MA.AK yang Langsung menjadi narasumber sosialisasi tersebut, unsur Forkopimda, Staf Ahli dan kepala OPD terkait. Camat, Wali Nagari, unsur Dokter, Bidan, Guru dan pemuka masyarakat lainya.

Epi

Acara diawali dengan membacakan laporan kegiatan oleh Kadis Disdukcapil Kabupaten Sijunjung Febrizal Ansori dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Sijunjung sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya, memaparkan pentingnya mengikuti kekinian teknologi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dilingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Sijunjung. Dan juga memberikan penekanan agar perkembangan dan pemutakhiran ini diimbangi dengan keamanan data, karena dengan perkembangan yang ada akan meningkat pula penduplikasian dokumen dengan kemajuan teknologi ini.

 “Kemajuan teknologi ini dapat menjadi pemicu peningkatan pelayanan dan tidak ada lagi kata lambat dalam penerbitan dokumen yang dibutuhkan masyarakat, serta tidak ada lagi beban biaya yang dibebenkan kepada masyarakat dalam pembuatan dokumen tersebut”, pinta Bupati

Kepala Disdukcapil & KB Propinsi Sumatera Barat penyampaian tujuan kegiatan ini untuk melihat keaslian dokumen masyarakat yang telah dilakukan pembubuhan tanda tangan digital. Sehingga masyarakat tidak merasa bingung terhadap keaslian dokumen yang meraka miliki dan tidak terjadi simpang siur informasi di lingkungan masyarakat.

Pada kegiatan ini pula dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati Sijunjung kepada 3 Kecamatan dan 3 Nagari yang menjadi pelopor pencatatan sipil terbaik di Kabupaten Sijunjung yaitu Kecamatan Sijunjung, Kecamatan IV Nagari dan Kecamatan Lubuk Tarok serta nagari Kunangan Parik Rantang, Nagari Sumpur Kudus Selatan serta  Nagari Kandang Baru. Dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan di seluruh wilayah Kabupaten Sijunjung.feby kominfo
editor;saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.