Ratusan Anggota Pengajian Pessel Ikuti Pengajian Terpadu

557

JURNALSUMBAR | Painan – Pengajian Daerah Terpadu Muhammadiyah Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaksanakan pada Minggu (29/9/2019). Kegaiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Muhammadiyah, Lubuk Nyiur. Nagari IV Koto Mudiek Batang Kapas.

Pada pengajian terpadu iru, Tausiyah langsung diberikan oleh ustadz Drs. H. Zaitul lkhsan Sa’ad, M.Si.

Dalam sambutannya Ketua Cabang Muhammadiyah Batang Kapas menyampaikan bahwa ia tidak mendungga kalau Jema’ah yang hadir sebanyak ini. Ketika pagi tadi panitia membentangkan tikar, rintik-rintik hujan sudah mulai turun disitu rasa cemas kami. Lanjutnya. Tapi ternyata luar biasa walaupun  hujan rintik-rintik namun antusias jemaah tidak surut. “Mohon maaf jika banyak jemaah tidak kebagian tempat duduk,”kata panitia.

Ketua PDM Pesisir Selatan Bapak H. Zamzainir, SH, menyampaikan bahwa kita hadir dari berbagai cabang Muhammadiyah Pesisir Selatan saat ini. Alhamdulillah luarbiasa kehadiran kita dalam berMuhammadiyah, untuk bersama-sama Rasulullah menuju ke Syurga. Lanjut beliau.

Zamzainir dan perwakilan pemerintah daerah, Hirdamli, SHI, MAg kasubag Pendidikan, Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Bagian Kesra Pesisir Selatan menyampaikan Bupati Pesisir Selatan Bapak Hendra Joni beserta Ibu tidak dapat hadir saat ini.

“Dimana beliau hari ini sedang berada di Jakarta dalam rangka persiapan pelantikan Ibu Hj. Lisda Hendra Joni sebagai anggota DPR RI. Harapan kita sebagai warga Muhammadiyah adalah setelah beliau dilantik menjadi anggota DPR RI beliau dapat kembali melanjutkan program-program sosial bersama kita dan lebih banyak lagi dana-dana masuk ke Pesisir Selatan,”ucap pejabat Pemkab Pessel itu.

“Seluruh Cabang Muhammadiyah insya Allah hadir hari ini. Ortom Muhammadiyah juga hadir saat ini. Ketua Pemuda Muhammadiyah Mardianton beserta anggota telah hadir. Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pesisir selatan Herman Syahkiki besera anggota juga hadir serta Ketua Tapak Suci Syadridon. Semoga mereka kedepan menjadi penerus gerakan Muhammadiyah,”kata Zamzainir

Ketua Muhammadiyah Pesisir Selatan, Zamzainir menyebutkan, bahwa Negara kita saat ini dalam keadaan diuji. Sebagai warga Muhammadiyah Kita berharap dan selalu berdoa semoga para pemimpin kita dapat menyelesaikan masalah ini baik dan tuntas.

“Kita tahu saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan, Bupati kita Bapak Hendra Joni sangat serius menanggapi masalah perantau kita yang ada di Wamena dan sekitarnya. Mari kita berdoa semoga beliau dan para pemimpin kita selalu dalam keadaan sehat wal afiat”.

“Kedepan kita juga berdoa dan berharap agar Saudara-saudara kita yang ada di Papua, wamena dan sekitarnya mari kita tingkatkan rasa persaudaraan kita,”tambahnya.

“Satuhal lagi yang sangat menggembirakan bagi kita keluarga besar Muhammadiyah Pesisir Selatan bahwa Muswil Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat akan dilaksanakan di Painan Pesisir Selatan. Bapak H. Hendrajoni sebagai kepala daerah menyatakan siap untuk mensukseskan Muswil Pemuda Muhammadiyah di Painan. Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan sudah punya persiapan yang matang untuk mensukseskan Muswil Pemuda Muhammadiyah Sumatera  Barat di Painan,”jelanya.rega desfinal
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here