Tim Pemkab Pessel Dampingi Pemakamam Jenazah Korban Wamena Hingga Dini Hari

JURNALSUMBAR | Painan – Tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mendampingi  prosesi pemakamam jenazah korban kerusuhan Wamena  hingga dini hari.

Jenazah korban kerusuhan Wamena terakhir sampai di Bandara Internasional Minangkabau  (BIM) sekitar pukul 23.30 WIB  jenazah atas nama Iwan dan Suprianto.

Prosesi pemakaman kedua jenazah tersebut  berlangsung hingga sekitar pukul 03.35 WIB dini hari.

Kedatangan kedua jenazah  disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal, sementara pihak Pemkab Pessel diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, Kapolres, Dandim  serta sejumlah kepala dinas dan kepala bagian Setda Pesisir Selatan.

Setelah dilakukan serah terima dari Wakil Gubernur Nasrul Abit, kepada Pemkab Pessel yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, langsung dibawa ke kampung halaman masing masing dengan ambulan yang telah disediakan Pemkab Pessel.

KLB

Sebagaimana diketahui Iwan 24 tahun berasal dari Koto Nan Tigo. Saprianto 36 tahun berasal dari Padang Cupak kec. Lengayang.

Meskipun berlangsung hingga dini hari, tim Pemkab Pesisir Selatan, bersama masyarakat  tetap ramai menghadiri proses pemakaman sampai selesai.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dikoordinir Sekda Ir. Erizon, dengan anggota yang terdiri dari Asisten, staf ahli, Kepala Dinas dan Badan, serta pejabat eselon III  melakukan penjemputan jenazah ke BIM dan mengantarkan jenazah ke rumah duka hingga pemakaman.

Kedatangan jenazah  warga Pesisir Selatan, korban kerusuhan Wamena, tahap pertama diterima Bupati Hendrajoni, dan langsung diantarkan ke kampung halaman masing dengan empat ambulance yang dipandu langsung bupati.

Kedatangan jenazah disambut bak pahlawan oleh  masyarakat Pesisir Selatan.rega desfinal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.