271 Lansia di Sungai Rumbai Terima Bansos dari Bupati Sutan Riska

97

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sedikitnya 271 Lansia dari berbagai nagari di Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu (9/10/19) telah memadat GPU Sungai Rumbai. Mereka dijadwalkan akan menerima Bansos Lansia secara langsung dari Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, putra Sungai Rumbai yang kini jadi orang nomor wahid di Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. Itulah sebabnya kakek kakek dan nenek nenek itu antusias menanti pria berdarah biru ini.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kembali mengantarkan langsung Bansos Lansia kepada 271 Lansia di GBU Sungai Rumbai pada 09/10/20. Kedatangan orang nomor satu di Dharmasraya itu mendapat sambutan hangat dan senyuman manis dari raut wajah keriput Lansia se Kecamatan Sungai Rumbai, bahkan walau berpegangan tongkat ada yang berkeinginan mendekati Bupati untuk bersalaman dan mengutarakan terimakasih.

“Gunakan bantuan ini sebaik-baiknyo yo nyiak, jangan sampai hilang” celetuk Bupati sambil menatap muka nenek yang tadi lama menunggu mencairkan dana Bansos Lansia. Kemudian Bupati Muda itu berpesan, agar selalu menjaga kesehatan di usia yang sudah begitu renta. Dalam hal ini Bupati juga minta do’a dan dukungan masyarakat, agar dalam memimpin Dharmasraya dalam baik-baik saja, kemudian bantuan Lansia ini akan terus berlanjut tahun Depan.

Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, seiring berjalanya waktu tentu penyaluran dana ini kepada target 3 ribu Lansia sudah hampir sepenuhnya tercapai. “Semua ini tidak lepas dari bantuan dari segala pihak, pada hari ini penyaluran di Kecamatan Sungai Rumbai kita kalkulasikan sudah mendekati angka 90 %”, tutup Bobby.humas
editor;saptarius