Dinas Pariwisata Dharmasraya Adakan Bintek Seni Budaya

101

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dinas Pariwisata mengadakan Bimtek tentang seni budaya yang dibuka oleh Kadis Budparpora, Sutan Hendri yang diadakan di aula kantor bupati lantai 2 pada Rabu (9/10/19).

Para peserta terdiri para pegiat seni yang berasal dari sanggar-sanggar, mahasiswa, dan paguyuban yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Untuk mengisi materi, Dinas Budparpora menghadirkan empat narasumber diantaranya dua narasumber provinsi yaitu Suparman,SH, dari Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar, dan Syuhendri, S.Pd.M.Sn. Narasumber dari Kabupaten yaitu Tince Guswida dan Ermawati.S.Pd.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan jiwa seni yang dimana Kabupaten Dharmasraya memilik banyak suku, etnis dan budaya. Dari hal itu maka diharapkan dapat menghasilkan seni yang menyatukan. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan satu kali tapi berharap ini menjadi agenda tahunan yang di prakarsai oleh Dinas Budparpora. Harapannya dalam kegiatan yang akan datang akan selalu ada inovasi setiap tahun.

Selain itu Kegiatan ini juga memperkuat tantang Festival Pamalayu yang sedang dilaksanakan oleh Kabupaten Dharmasraya.humas
editor;saptarius