Bupati Hendrajoni Kunjungi SLB 1 Lengayang, “Anak anak, Pak Bupati Datang”

1507

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lengayang, Sabtu (12/10/2019).

Siang itu udara terasa agak sedikit lembut. Bukan hujan, dan panas pun tidak. Murid sekolah luar biasa tengah bermain di halaman sekolahnya. Maklum saat itu merupakan jam istirahat.

Tiba tiba mobil dinas Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni,  berhenti di pinggir jalan kabupaten Kambang Koto Baru, persis di depan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Lengayang.

Begitu orang nomor satu di Pessel turun, gurunya yang tengah mendampingi murid bermain memberi tahu bahwa tamu yang datang itu adalah Bupati Hendrajoni.

“Anak-anak pak bupati datang,” kata seorang guru memberitahu kepada muridnya, ketika Bupati Hendrajoni, memasuki halaman sekolahnya.

Diantara murid ada langsung menyahut dengan ucapan sedikit cadel. “Pak pati …. pak ….pati,” teriak muridnya, begitu tahu kalau yang datang bupati.

Beberapa orang lainnya ada yang langsung manyonsong dan menghampiri bupati sambil bersalaman.

Namun, juga ada yang  berlari-lari seperti kegirangan serta juga ada diantara mereka yang malu-malu dan bersembunyi di balik punggung gurunya.

Adalah Weni Astuti, murid kelas 1 tingkat SMP dia merupakan atlet Poci tingkat nasional pun diperkenalkan kepada bupati.

” Awak di Painan dulu batamu jo apak. Tu apak agiah pitih,” kata Weni, sambil menepuk bahu Bupati Hendrajoni.

Tak mau ketinggalan bupati, mengangguk sambil membelai kepala gadis kecil tersebut.

Pada kesempatan itu, guru guru pun mendaulat  bupati untuk foto bersama.

Berdasarkan data SLB Negeri 1 Lengayang, memiliki murid sebanyak 48 orang yang terdiri tuna runggu, grahita dan tuna netra.

Menurut Kepala sekolah Maswardi, S.Pd, guru yang bertatus pegawai berjumlah sebanyak 17 orang.(Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here