Dinas PUPR Tanah Datar Gelar Bimtek dan Sosialisasi Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum

138

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua stakeholder dalam melaksanakan tugas, dan hendaknya pengetahuan diperoleh bisa diinformasikan ke tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dikemukakan Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Ekonomi dan Pembanguan Edi Susanto,
Selasa (8/10/2019) saat membuka Bimtek dan Sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, di Aula Kantor Baperlitbang, Pagaruyung.

Dikatakan Edi, melalui kegiatan ini diharapkan semua perangkat daerah dan pemangku kepentingan dapat memahami langkah-langkah dan tata cara dalam pelaksanaan pengadaan tanah sesuai hukum, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam proses pelaksanaan.

Seterusnya, Kepala Bidang Pertanahan Dinas PUPR Tanah Datar Fobra Rika selaku ketua penyelenggara mengatakan peserta bimtek berjumlah 150 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar.

Dan narasumber Upik Suryati dari Kantor Kanwil Badan Pertanahan Propinsi Sumatera Barat, Nasrul dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Datar dan Sy Dt Majo Indo dari LKAAM Tanah Datar.

Materi ditampilkan pemateri berkaitan erat dengan kemudahan mahami pelaksanaan pengadaan tanah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. habede