Keliling Indonesia, Roby Anggota Pramuka Tuna Rungu Sembangi Dinas Kominfo Sijunjung

1606

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Roby Yahya 26 tahun seorang Anggota Pramuka Luar Biasa (APLB) Tuna Rungu berasal dari Kampung Jao Padang, Sumatera Barat, sedang melaksanakan perjalanan keliling Indonesia.

Ia menyambangi Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Sijunjung. Dia disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo setempat, Rezal Efendi, SE diruang kerjanya, pada Selasa (15/10/2019).

Roby pun sempat menunjukan daftar kunjungan ke Sijunjung pada tahun 2017 lalu, terlihat dia foto bersama Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Tidak hanya itu, Roby juga terlihat foto bersama Bupati/Wali Kota se-Sumatera Barat dan beberapa Provinsi yang telah dikunjunginya.

Dari bahasa isyarat yang disampaikan oleh Anggota Pramuka Tuna Rungu itu, dapat dipahami jika dia bermaksud untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan moril dari ekspedisinya dalam mengelilingi daerah atau wilayah di Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi mengapresiasi atas kegigihan dan jiwa semangat Roby asal Padang Sumatera Barat, meskipun tuna rungu, tak membuat dirinya malu.

“Meski menggunakan bahasa isyarat, komunikasi anggota Pramuka luar biasa ini berjalan dengan lancar. Semoga Roby anggota tuna rungu dapat menyelesaikan perjalanan keliling Indonesia dengan baik dan selamat pulang pergi,” ungkapnya.dicko
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here