Puluhan Rumah Terendam Banjir dan Longsor di Agam dan Padang Pariaman

924

JURNAL SUMBAR | Padang – Akibat hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Agam dan Padang Pariaman menyebabkan banjir dan tanah longsor di dua wilayah daerah tersebut, pada Rabu (20/11/ 2019).

Kepala Pelaksanan BPBD Sumbar Erman Rahman, menyebutkan, laporan sementara kejadian bencana di Kabupaten Agam dan Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 20 November 2019 dengan data sebagai berikut:

1. Tanah Longsor di Galapuang Kabupaten Agam mengakibatkan Jalan Putus Total. Dan Beberapa Rumah Terdampak Longsor. Untuk Material Longsor Berupa Batu Besar dan Lumpur. Untuk Data Dampak Kejadian saat ini Bpbd Kabupaten Agam sedang melakukan pendataan dan Pembersihan Material Longsor

2. Banjir di Korong Sungai Janiah Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampuang Dalam pada pukul 19.30 Wib Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi. Akibatnya, sekitar 53 rumah tererndam. 10 Ha ladang jagung, 1,5 ha ladang cabe dan 7 ha sawah juga ikut terendam.

Sedangkan korban jiwa belum ada.

Hingga pagi ini, Kamis 21 November 2019, petugas BPBD Kabupaten Agam dan BPBD kabupaten Padang Pariaman masih melakukan pendataan dan penanganan ke lokasi bencana.sumber berita minang. (MR/Rel)
editor;saptarius