Bupati Sutan Riska Ikut Keliling Bersama Pembalap

124

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Meskipun sudah rutin digelar sejak sembilan tahun terakhir di Kabupaten Dharmasraya, iven balap sepeda bergengsi kelas dunia, Tour de Singkarak (TdS) nampaknya selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya antusias masyarakat Dharmasraya, setiap kali TdS digelar.

Seperti hari ini, Selasa (5/11/2019), Kabupaten Dharmasraya yang menjadi tuan rumah start Etape 4 mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sejak pagi, mulai dari titik start di depan Kantor Bupati Dharmasraya hingga ke jembatan Sungai Dareh, masyarakat sudah ramai berjejer menunggu untuk menyaksikan para pebalap TdS melintas.

Tidak hanya disitu, keramaian masyarakat juga terlihat di sejumlah titik lain yang menjadi rute TdS pada Etape 4 ini. Seperti di Sikabau, Sungai Duo, Simpang Tiga Koto Baru, Ampalu, Pulau Mainan, Kurnia Koto Salak, jalan lintas Sungai Rumbai, Koto Baru, dan di Gunung Medan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang ikut mengiringi para pebalap TdS sejak dari lokasi start, mengaku bangga melihat antusias masyarakat dalam menyaksikan TdS yang digelar saban tahun itu. Bupati menilai, tingginya antusias masyarakat ini telah menunjukkan partisipasi warga dalam ikut mensukseskan iven yang digelar pemerintah pusat dan daerah.

“Terimakasih, saya bangga sekali melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi setiap kali menyaksikan TdS. Semoga di tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi, dan Dharmasraya bisa jadi tuan rumah start sekaligus finish satu etape,” harap bupati.humas
editor;saptarius