Cintai Sejarah Bangsa Indonesia melalui Kopi Nusantara

JURNAL SUMBAR | JAKARTA – Berawal dari pasca gempa, Brigjend TNI Prantara Santosa merasa terpanggil untuk kembali menggerakan perekonomian para petani kopi di Lombok, Nusa Tenggara Barat maka lahirlah Kopi Genta Nusantara.

Kopi Genta merupakan brand kopi yang lahir terinspirasi dari Program Genta Bangsa (Generasi Muda yang Cinta dan Bangga Sejarah Bangsa Indonesia).

“Produk ini merupakan hasil panen dari lahan kopi seluas 87Ha Kelompok Tani Gerok Sokong di kecamatan Sembalun, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat yang merupakan binaan PUSJARAH TNI dan IKKT PWA cabang 15 PUSJARAH TNI”, terang KaPusjarah TNI, Brigjend TNI Prantara, saat ditemui di Balai Sudirman, Kamis (14/11).

Epi

Produk ini merupakan suatu bentuk sosialisasi sejarah perjuangan bangsa yang dikemas dalam bentuk sajian kopi, dengan harapan generasi milenial dan masyarakat pencinta kopi semakin mencintai kekayaan kopi nusantara dan sejarah perjuangan bangsa, tambahnya.

Ada 3 varian racikan kopi Nusantara ini, pertama, Kopi Genta yaitu perpaduan kopi Lombok sama gula aren organik, kedua, Kopi Cinta adalah based kopi Lombok ditambah espresso dan strawberry, dan sedangkan Kopi Bhinneka ada 3 varian rasa, yakni caramel, huzzle nut dan vanila.

“Untuk pengembangan selanjutnya kami lebih menekankan pada sistem franchise, dimana kita lebih membantu para petani kopi dalam hal pendistribusian dan alat-alat produksi kopi Lombok ini”, jelas Adi, barista Kopi Genta. (tom)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.