Di Rekonendasi Ketua DPC PDI-P, Parianto Pimpin Parlemen Dharmasraya

1108

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Pria berkulit hitam manis bermata tajam itu tampil dengan senyum sumringah. Tak henti kader PDI-P itu menerima ucapan selamat dari sejawatnya. Kalangan eksekutif juga turut memberi ucapan selamat secara langsung. Dan tidak sedikit kalangan yang mengajaknya berswapoto. Maklum, pria yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD itu hari ini, Rabu (20/11/2019) naik tahta di gedung wakil rakyat. Kursi ketua DPRD yang kosong telah menantikannya.

Hari ini, Parianto, SH didapuk menjadi ketua DPRD. Naiknya Parianto ke kursi ketua berkat adanya rekomendasi Ketua DPC PDI P Kabupaten Dharmasraya St. Budi Sanjoyo, SH. Kursi Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sesuai UU MD3 menjadi kavling dari kader PDIP. Partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih itu memenangi Pemilu legislatif dan berhasil menempatkan tujuh kadernya di lembaga wakil rakyat.

Pengucapan sumpah jabatan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua H. Adi Gunawan. Hadir dalam acara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, Ketua PA Dharmasraya Azizah Ali, Sekretaris Daerah H. Adlisman, mantan Ketua DPRD H. Masrul Maas, kalangan perbankan, pengusaha, para kepala OPD, para Asisten Sekda dan para kepala bagian bersama camat se Kabupaten Dharmasraya.

Pengucapan sumpah Ketua DPRD dipandu oleh Ketua PN Pulau Punjung Dessy Darmayanti, SH., MH. Sebelum pengambilan sumpah, Sekretaris DPRD Nasution, S.Pd membacakan SK Gubernur Sumatera Barat tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya di atas mimbar utama. Pengucapan sumpah dan janji itu berlangsung khidmat dengan suara yang sangat meyakinkan.

Usai pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Parianto langsung memberikan pidatonya di atas mimbar utama. Dalam pidato perdananya, Parianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas berbagai dukungan dan partisipasinya hingga dirinya bisa berhasil menjadi Ketua DPRD. Parianto tak lupa mengajak semua anggotanya untuk bekerja lebih giat dalam rangka melanjutkan program pembangunan.

Anggota DPRD juga diajak untuk menghadirkan nuansa baru dalam bertugas, sehingga apa yang menjadi visi daerah bisa terwujud. Dia juga mengajak kalangan internal dan eksternal untuk bergandeng tangan dalam mengemban tugas sesuai dengan Tugas dan fungsi masing masing. “Mari kita ciptakan situasi yang kondusif dalam rangka memberikan dorongan buat terwujudnya visi daerah kita,” kata Parianto.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengajak agar setelah unsur pimpinan DPRD, maka dibuat komitmen untuk bekerjasama dan membangun sinergitas dengan eksekutif, sehingga dapat seiring sejalan dalam mengemban amanah demi terwujudnya visi dan misi daerah dalam rangka memenuhi aspirasi masyarakat. “Akhirnya saya ucapkan selamat kepada saudara Parianto SH yang telah dikukuhkan menjadi ketua DPRD periode 2019-2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here