Didampingi Ketua DPD NasDem Sijunjung, Rizki Abdian Putra Mendaftar ke DPW NasDem Sumbar

2051

JURNAL SUMBAR | Padang – Tertarik dengan politik tanpa mahar, Rizki Abdian Putra didampingi Ketua DPD NasDem Sijunjung, Hadiatulloh Montela pada Sabtu (23/11/2019) mendaftar di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumbar Jln Jhoni Anwar Padang.

Didampingi sejumlah pendukung dari kalangan milineal, di kantor DPW NasDem Sumbar itu , Rizki Abdian Putra diterima Sekretaris NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak dan Ketua Bappilu Erizal Effendi,SH.MH.

Kehadiran Rizki Abdian Putra di partai besutan Surya Paloh itu membuat perhatian kalangan DPW. Bahkan kalangan DPW NasDem tertarik dengan sosok anak muda milineal yang ingin memajukan Sijunjung itu.

Menurut Sekretaris NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak dan Ketua Bappilu Erizal Effendi,SH.MH, konsep politik tanpa mahar yang diusung NasDem menargetkan menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) menjadi target di NasDem.

“Sebetulnya pendaftaran di NasDem sudah tutup, tapi kami memberi peluang untuk Rizki yang akan maju di Pilkada Sijunjung. Bagi NasDem bukan soal kader atau tidak, tapi semua ditentukan dari hasil survei. Dan hasil peraih survei tertinggi itulah nanti yang akan kita usung. Rizki adalah kaum milineal yang punya moral dan intekratias kebangsaan yang kuat dan sosok seperti inilah yang kita butuhkan,”ucap Sekretaris NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak dan Ketua Bappilu Erizal Effendi,SH.MH dihadapan Rizki dan pendukung Rizki.

Dihadapan DPW NasDem itu, Rizki pun menyampaikan tekadnya untuk maju bertarung di Pilkada Sijunjung. Rizki menilai Sijunjung jauh ketinggalan dibanding daerah lain, baik dibidang infrastruktur maupun dibidang bangunan lainnya.

“Sijunjung agak ketinggalan dari daerah lain, dan inilah membuat saya ingin membangun Sijunjung. Lihat saja, hampir tiap jalan tanpa tretoar dan draenase dan pembangunannya banyak yang mandek. Seharus ditiap kecamatan tiap tahun targetkan anggaran Rp40 miliyar untuk pembangunan. Jika itu terlaksana maka diyakini Sijunjung akan maju dan berkembang,”ucap Rizki diberi tepukan aplus oleh pendukungnya ketika memaparkan programnya dihadapan unsur DPW NasDem Sumbar itu.

Untuk diketahui, ternyata keseriusan sosok pengusaha muda milineal bernama lengkap Rizki Abdian Putra itu kini menjadi sorotan dunia perpolitikan di Sijunjung, Sumatera Barat— tak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi ia mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik dari dukungan masyarakat maupun dukungan dari kalangan pimpinan partai politik.

Tak percaya? Buktinya, belum lama ini Rizki Abdian Putra juga menjalin komunikasi politik bersama politikus DPP Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc .

Dalam pertemuan khusus bersama Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc itu Rizki Abdian Putra didampingi Wabup Arrival Boy yang bakal sebagai pendampinginya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung. Tak hanya Arrival Boy, bahkan ketika bertemu Fadli Zon tersebut Rizki Abdian Putra juga ditemani pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung.

“Alhamdallah, banyak hal yang kami bicarakan bersama bang Fadli Zon demi kemajuan Sijunjung merubah tangis menjadi senyum,”ucap pengusaha muda itu mantap dan yakin.

Tak bisa dipungkiri, beberapa hari belakangan ini nama Rizki Abdian Putra kian meroket menjadi pilihan nitizen dalam poling yang dikemas JurnalSumvar.Com. Bahkan Rizki Abdian Putra yang disandingkan dengan Wabup Arrival Boy menduduki dipuncak poling.
Tak heran jika kemudian banyak kalangan pimpinan partai politik (Parpol)
pun membidik sosok anak muda milineal itu untuk diusung sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup).

Bahkan keseriusan Rizki Abdian Putra untuk bertarung di Pilkada Sijunjung tak diragukan.

“Saya serius maju, secara modal sosial maupun politik saya siap,”katanya mantap usai menyambangi sejumlah tokoh nasional dan tokoh masyarakat belum lama ini.

Sebagai pengusaha muda, Rizki Abdian Putra juga memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Sijunjung.

“Untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Kabupaten Sijunjung. Nah, sebagai anak muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya maju sebagai calon Bupati Sijunjung,” ucap pengusaha muda yang lahir di Sungai Rumbai, Dharmasraya tahun 1993 itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here