Hadir di Pembukaan Pelatihan Scientia M. Nurnas Motivasi Pelajar Kota Pariaman

153

JURNAL SUMBAR | Pariaman – Pelajar harus terus didorong untuk berprestasi meski dalam keterbatasan fasilitas. Karena keterbatasan bukan suatu alasan untuk tidak berkarya.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Sumbar, M. Nurnas, saat membuka pagelaran kedua Pelatihan Kepenulisan dan Kepemimpinan yang digelar oleh Scientia di MAN 1 Kota Pariaman, Senin (11/11/2019). Sebelumnya, pelatihan serupa telah digelar di Kabupaten Padang Pariaman

Nurnas mengaku bangga dapat hadir di tengah-tengah peserta pelatihan di MAN 1 Kota Pariaman. Ia pun terus mendorong agar seluruh pelajar di sekolah itu terus memacu diri untuk meraih berbagai prestasi.

“Terlebih MAN 1 Pariaman ini baru saja menorehkan prestasi sebagai Juara 4 dan 5 Lomba Film Pendek yang digelar oleh Creator Bidad,” kata Nurnas.

Nurnas juga ikut menyorot masih kurang memadainya fasilitas dan sarana pendukung aktivitas belajar mengajar di madrasah tersebut. Namun, ia menegaskan agar pelajar tidak menjadi kekurangan itu sebagai alasan tersendatnya kran prestasi.

“Bukan tugas ananda sekalian untuk memikirkannya. Kami yang pikirkan bagaimana melengkapinya. Harapan kami, fokus saja belajar, raih prestasi, dan gapai cita-cita,” sebut Nurnas lagi.

Nurnas juga mengapresiasi terlaksananya program pelatihan kepenulisan dan kepemimpinan yang diampu oleh scientia. Ia berharap kegiatan itu dapat berjalan secara berkelanjutan, karena besarnya nilai manfaat yang dapat ditangguk pelajar melalui agenda tersebut.

“Memimpin, itu kewajiban umat manusia di muka bumi. Sementara menulis, adalah keahlian yang tak semua orang bisa menguasainya. Maka, dengan program ini, kami ikut mengapresiasi scientia dan terus mendorong upaya-upaya memacu kapasitas insan pendidikan agar lebih baik. Ananda sekalian kami harapkan bersungguh-sungguh dan membawa bekal ilmu yang banyak dari pelatihan ini,” katanya. (rel/mel)
editor;saptarius