Mendaftar di Gerindra, Wabup Arrival Boy Nyatakan Maju di Pilkada Sijunjung 2020

1070

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Teka-teki arah politik Wakil Bupati Sijunjung (Wabup) Haji Arrival Boy, SH terjawab sudah.

Betapa tidak, pada Kamis (14/11/2019) politisi senior Partai Golkar itu mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sijunjung sebagai kandidat kepala daerah (Kada).

Di DPC Partai Gerindra tersebut, mantan aktivis 1998 itu diterima Ketua DPC Gerindra dan Sekretarisnya, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih dan Naswardi NS serta Ketua OKK Drs Nurhasman.

Dengan telah mendaftarkan dan mengembalikan formulir ke DPC Gerindra, kini langkah politik mantan Ketua DPD Golkar Sijunjung yang berhasil mengantarkan partai berlambang beringin itu sebagai Ketua DPRD Sijunjung selama kepemimpinannya terjawab sudah.

“Secara pribadi saya kembali menawarkan diri kepada beberapa partai tetmasuk di Partai Getindra untuk ikut dalam kontastasi pemilihan kepala daerah di Sijunjung untuk priode 2021 kedepan,”jawab Arrival Boy kepada awak media, Kamis (14/11/2019).

Lalu siapa pasangan Arrival Boy?

“Persoalan dengan siapa yang cocok berpasangan. Bagi saya tentu saya serahkan sepenuhnya kepada partai yang bersedia mengusung kami. Banyak hal yang menjadi mimpi-mimpi saya yang saya rasakan belum banyak terwujud untuk daerah Sijunjung kedepan.. Nah, oleh karenanya saya ikut memasukkan lamaran dan permohonan untuk mau jadi calon bupati atau wakil bupati,”papar Arrival Boy.

“Bagi saya tidak menjadi persoalan as mau bekerjasama dan saling menjaga komitment. Kalau tidak begitu saya tak mau, kapan perlu tak usah mencalonkan diri sama sekali. Jadi harus luruskan niat dulu untuk apa kita menjadi bupati atau wakil bupati kalau toh yang kita pikirkan hanya diri sendiri dan keluarga kita semata. Kita dibutuhkan untuk berbagi dengan orang lain,”beber Wabup Sijunjung itu.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra, menyebutkan dari 14 kandidat yang mengambil fomulir dan yang telah mengambalikan fomulir sebanyak 10 kandidat. saptarius